Skip to main content

Mantera Untuk Mendem (ndadi) Jaranan Kuda Lumping

Hiburan kuda lumping memang sangat sering menjadi hiburan yang seru untuk di tonton. Selain itu juga penasaran melihat orang yang mabuk jaranan atau Kuda Lumping tersebut, bukan hanya dari anggota pemain jaranan saja yang bisa kesurupan.

Siapa saja bisa kesurupan dan mabuk jaranan, dalam bahasa umumnya adalah Ndadi Jaranan untuk yang kesurupan tersebut.

Hiburan kuda lumping memang sangat sering menjadi hiburan yang seru untuk di tonton Mantera Pangucap Ndadi Mabuk Jaranan √

Untuk bisa Ndadi saat ada acara jaranan atau kuda lumping sebenarnya tidaklah sulit. Hanya saja Anda harus tau benar pangucap manteranya, selain itu juga harus bisa kosentrasi penuh. Bila sekali saja Anda bisa Ndadi Jaranan atau Mabuk Kuda Lumping maka selamanya bisa untuk kesurupan jaranan dimana saja yang Anda tonton!

Sekilas acara Kuda Lumping memang khas dari Jawa. Penyebutan untuk namanya juga bermacam-macam seperti:
  • Jaranan
  • Jathilan
  • Kuda Kepang
  • Hokya Hokya
  • Dan lain sebagainya.
Diatas adalah nama lain dari Kuda Lumping yang sejatinya sama saja artinya.

Bagi Anda yang ingin mencoba untuk Ndadi/Kesurupan saat adanya acara Kuda Lumping bisa mengikuti tata cara yang saya tuliskan dibawah ini. Akan tetapi harus lengkap sampai habis membacanya.

Bila sudah yakin benar bahwa Anda ingin mencoba mabuk jaranan silahkan hafalkan terlebih dahulu bacaannya.

Mantera Pangucap Ndadi Mabuk Jaranan

Silahkan Anda ambil dulu selembar kertas, untuk menyalin manteranya dan harus dihafalkan sefasih mungkin. Berikut manteranya:
Bissmillahirrohmanirrohiim
Assalamualaikum Wr.Wb. Sugeng rawuh Poro simbah sesepuh, Danyang, Nyai Danyang teng seputaran (Sebutkan Nama Daerah tempat acara Jaranan). Niat ingsun manjing ingkang kulo si jabang bayine (Sebut Nama Anda), badhe ngundang sang hiyang moyo kakang kawah adi ari ari papat jejer kalimo pancer, ingsun .ingkang kulo aturi rawuh simbah (Sebut Nama Indang yang di inginkan) ing jero badan ingsun krono Allah.
Setelah disalin, silahkan Anda baca secara terus menerus dan harus hafal betul manteranya.

Pada kolom yang saya tandai (Kurung) isi dengan nama daerah, nama Anda dan nama Indang (Endang) yang harus Anda sebutkan.
Indang adalah nama Roh untuk masuk dalam diri Anda.
Bila Anda tidak menyebutkan nama Indang maka tidak akan ada makhluk halus yang mau masuk ke raga Anda, berikut saya beri tahukan nama Indang yang pada umumnya digunakan:
  1. Bagong sampar
  2. Pecut suwarbangkolo
  3. Samber nyowo
  4. Singo Barong
  5. Macan ketawan
  6. Sengonoretno
  7. Aliwengan
  8. Sariti
  9. Sabey tebet
  10. Dan lainnya yang bisa Anda tanyakan langsung sama pawangnya.
Pilihlah salah satu dari nama diatas supaya bisa masuk ke dalam diri Anda.

Selanjutnya Anda harus mengetahui cara mengunakan mantera pangucap dan bila tidak berhasil akan saya jabari pula dibawah nanti.

Cara Mabuk Jaranan Dengan Mudah Mengunakan Mantera Pangucap

Untuk mabuk kuda lumping seperti yang Anda inginkan, terlebih dahulu lakukanlah mandi keramas, bila Anda pertama kali ingin mabuk jaranan ini.

Selanjutnya niatkan dari rumah Anda, ingin menonton dan Ndadi kesurupan Jaranan. Sesampai dilokasi usahakan Anda mencari tempat yang pas, akan lebih baik lagi bila tepat disebelah gendang.

Duduk dan mulailah mengatur pernafasan, tarik dari hidung dengan dalam, tahan sejenak diperut kemudian hembuskan lewat mulut. Lakukan hingga 3 - 7 kali supaya kosentrasi Anda bisa fokus.

Setelah itu bacalah manteranya dengan pas 1 - 3 kali dalam hati dan pusatkan pikiran Anda. Jangan menghirauan banyaknya suara, akan tetapi pusatkan semuanya ke lantuna suara gendang, gamelang, gong dan lainnya.

Bila mulai ada gerakan ringan di tubuh Anda tetap kosentrasikan terus. Sampai saat tubuh Anda terasa sangat ringan dan ingin jatuh ikuti saja tanpa keraguan. Karena kebanyakan orang yang gagal karena mereka tidak mengetahui kesalahan dari dirinya sendiri.

Selalu Gagal Ndadi Mabuk Jaranan

Kegagalan dalam mengunakan Mantera pangucap untuk kesurupan jaranan ini biasanya akan kembali kepada orang itu sendiri. Apabila mengikuti petunjuk ini dengan pas maka siapapun dia pasti akan Ndadi pada acara jaranan. Dan berikut kegagalan tersebut:
  1. Tidak Fokus/Hilangnya Kosentrasi
    Biasanya ini untuk pemula yang baru belajar ingin kesurupan, saat telah menarik nafas dan sekian lama duduk menunggu namun tak kunjung Ndadi. Karena hilangnya kosentrasi yang disebabkan oleh pikirannya yang melayang-layang (tidak fokus). Sebagai saran: "Cobalah Untuk Berusaha Kosentrasi Penuh, Pikiran Hanya Tertuju Pada Suara Jaranan Bukan Suara Orang Di Sekitarmu."
  2. Mengikuti Kata Hati
    Dalam kosentrasi, biasanya hati tidak kosong atau bertanya-tanya (Ndadi Po Ora) disini juga akan mempengaruhi Pikiran dan hilangnya kosentrasi. Hati Anda harusnya juga kosong tanpa memikirkan apa-apa lagi. Sebagai saran: "Bacalah Terus Mantera Pangucap Dalam Hati Sampai Anda Merasakan Semua Yang Telah Saya Tulis di Atas."
  3. Tidak Percaya Diri
    Saat sudah mendekati Ndadi, biasanya tubuh mulai terasa ringan dan saat akan jatuh, nyungsep ke tanah langsung di tahan karena ragu jika tidak Ndadi akan malu. Sebagai saran: "Pada dasarnya bila ada gerakan tanpa Anda sadari ikuti saja, sekalipun Anda tidak Ndadi kesurupan itu urusan belakangan."
  4. Memiliki Jimat atau Isi Badan Terutama Pagar Diri
    Ini akan sangat sulit, kecuali bila Anda benar-benar kosong. Sebagai saran untuk yang seperti ini:
    • Bila punya jimat, tinggalkan dirumah atau titip kepada teman.
    • Bila memiliki Ajian usahakan untuk mentera kuncinya jangan di baca/buka.
    • Bila memiliki parewangan mintalah izinnya untuk Ndadi.
    Diatas adalah beberapa kesalahan bagi orang yang pernah belajar ilmu-ilmu tertentu.
Bila Anda mengikuti kesemua yang telah saya uraikan diatas tadi, insya Allah Anda tidak akan kesulitan untuk Ndadi.

Namun bila berbagai cara telah Anda lakukan, tetapi tetap saja tidak bisa Ndadi kesurupan kuda lumping saya sarankan untuk langsung menemui dan meminta kepada pawangnya jika Anda benar-benar berniat untuk mabuk jaranan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar Di Nonaktifkan