Skip to main content

Niat Untuk Mandi Keramas Lakon Kejawen

Mandi Besar atau keramas, dalam islam biasanya disebut dengan Mandi Wajib yang dimana harus dilakukan setelah (maaf) melakukan hubungan, mimpi basah dan wanita haid.

Berbeda dengan Mandi Keramas untuk menguasai sebuah ilmu Jawa, rapalan, lelakon dan Ajian. Dalam penyebutannya sama saja Mandi Keramas namun didalam itu harus perlu dibedakan tata cara melakukannya yang sangat jelas terdapat perbedaan namun dengan tujuan yang sama yaitu membersihkan diri dari kotoran najis dan sebagainya.

dalam islam biasanya disebut dengan Mandi Wajib yang dimana harus dilakukan setelah  Pengartian dan Niat Untuk Mandi Keramas Kejawen √

Bila Mandi Wajib dalam islam mengunakan niat khusus. Mandi Keramas dalam menguasai Ilmu Kejawen juga sama terdapat niat di dalamnya yang jarang diketahui orang yang baru belajar mengenal ilmu Kejawen.

Kebanyakan orang mengenal ilmu Jawa (Kejawen) hanya sebatas tau, menghafal dan lelakunya. Padahal di dalamnya tersirat makna yang dalam serta niat dan ada tata cara khusus untuk melakukan lelaku itu.

Seperti halnya mandi Keramas dalam Kejawen, sebagian orang yang belum mengetahui dengan jelasnya ia sangat sering mencampur adukan Mandi Wajib islam dan langsung menjalani serangaian olah batin dan lelaku dalam sebuah Ajian atau ilmu Jawa. Disini jugalah sangat sering terjadi kegagalan karena kurangnya pemahaman untuk itu semua.

Untuk Anda yang baru memulai mencari infomasi untuk pemahaman itu. Dibawah nanti akan saya uraikan tentang penjabaran dan manfaat mandi keramas Kejawen.

Hal utama yang harus diketahui dalam Mandi Keramas Kejawen adalah niatnya. Sebagai kunci utama untuk membersihkan diri lahir dan batinnya.

Bacaan Niat Mandi Keramas Kejawen Untuk Ilmu Jawa

Rapalan niat ini, silahkan Anda baca atau salin untuk dihafalkan terlebih dahulu.
Bismillahirohmanirohim
Niat ingsun adus angedusi badan kayun manggih toya robani. Dus lali dus mani badan adus den dusi padha badan roh adus den dusi padha roh, sukma adus den dusi padha sukma, Dzat teles sukma alam Dzat urip tan kena kawoworan urip sajroning karsa, ingsun adus banyu saking kodratullah. Byurrr njaba suci njeroning badan robani, Allahu sakarsa, Allahu alaihi wassalam.
Diatas adalah mantera niat mandi Keramas Kejawen yang dimana sebelum melakukannya terdapat tata cara dan bahan yang harus disiapkan terlebih dahulu. Belum sampai di situ, mandi Keramas Kejawen ini boleh dilakukan sekalipun tidak untuk melakukan ritual atau tirakat, karena di dalamnya ada manfaat yang baik bila membersihkan diri dengan cara ini.

Bila Anda ingin melakukan Mandi Keramas ini, sebaiknya menyiapkan beberapa bahan tambahan. Terlebih apa bila Anda baru pertama kali ini saja melakukannya, ada pun bahan yang harus di siapkan adalah:
  1. Kembang 7 rupa.
  2. Bubur / Jenang 4 warna atau bisa juga merah dan putih.
  3. Siapkan Kopi, Teh, Susu dan Air Putih masing-masing 1 gelas.
  4. Dupa / Hio atau Kemenyan.
Sebelum mandi Keramas ada baiknya meminta izin terlebih dahulu kepada orang tua terutama ibu.

Lakukan mandi Keramas ini di tengah malam atau tepat jam 12 malam. Sebelumnya, kembang 7 rupa di campurkan ke air untuk mandi. Sedangkan bahan lainnya, untuk menghormati sedulur batin (pancer) Anda. Kemudian bakar dupa sebagai wewangian.

Setelah itu, baca niat dan mulailah membasuh diri Anda dari kepala sambil meresapi dosa-dosa yang pernah Anda perbuat. Siramkan hingga Anda merasakan beban di dalam diri Anda menjadi berkurang dan mendapat kelegaan hati.

Sampai disini mandi Keramas Kejawen sudah Anda lakukan dan bisa melanjutkan untuk tirakat puasa dan sebagainya. Namun sebelum itu, ada baiknya juga bila Anda mengetahui pemaknaan dan manfaat dalam kehidupan setelah mandi Keramas ini, jangan sampai Anda tidak mendapatkan kebaikan dalam kehidupan selanjutnya karena hanya bertujuan untuk mendapatkan ilmu semata.

Tanpo Piranti lan Aji Anda juga bisa selamat dalam kehidupan asalkan memahami dengan benar tujuan dari mandi Keramas Kejawen ini.

Maksud Dan Tujuan Mandi Keramas Kejawen

Sebuah perbuatan pasti ada tujuannya sekalipun baik dan buruknya. Juga termasuk melakukan Mandi Keramas ini.

Mandi Keramas Kejawen sebenarnya lebih menekankan untuk pertoubatan, atau menyadari kesalahan-kesalahan yang pernah diperbuat. Seperti pada beberapa bait mantera niatnya, yang berbunyi "Suci Sajroning Badan" dalam hal ini bukan Anda melakukan mandi keramas Kejawen dan menjalani lelaku, ritual dan olah batin saja. Tapi lebih mengedepankan untuk berkepanjangan bahkan setelah Anda berhasil menguasai Ajian, ilmu-ilmu yang sedang Anda pelajari.

Jadi bila kita ambil dari Maksud untuk Anda mandi Keramas adalah memberihkan diri lahir dan batin, menyadari setiap kesalahan bahkan perbuatan yang tidak baik pernah Anda lakukan sebelumnya (Toubat) yang dilakukan dengan membersihkan diri.

Bersih lahir batin yang dimaksudkan, supaya Anda lebih menjaga hati dari iri dan dengki serta keinginan jahat. Bersih lahir maksudnya untuk Anda lebih menjaga diri dari perbutan maksiat dan berbuat dosa.

TUJUAN MANDI KERAMAS KEJAWEN
Pada tujuannya adalah kebaikan. Dimana Anda yang telah menyadari dengan sepenuh hati tentang dalamnya Mandi Keramas Kejawen membuat Anda harus menghindari yang tidak baik dalam kehiduapan karena telah melewati pembersihan diri.

Mandi Keramas Kejawen bila di lihat dari Tujuan dan manfaatnya dalam kehidupan akan semakin terasa. Secara tidak langsung, Anda yang telah membersihkan diri akan membuang semua energi negative yang ada dalam diri Anda dan membuat aura Anda akan lebih terpancarkan.

Disini jugalah, kebanyakan tokoh spiritual Jawa akan meruwat pasiennya dengan mandi Kembang yang tujuannya untuk membersihkan diri dari kekuatan jahat yang berada di dalam diri.

Sama saja sih sebenarnya, tanpa meminta bantuan paranormal atau tokoh spiritual. Anda sendiri bisa membersihkan diri Anda melalui Mandi Keramas Kejawen ini.

Nah bagi Anda yang akan menjalani tirakat, yang di dulukan dengan Mandi Keramas ada baiknya isi artikel ini lebih dipahami lagi, supaya akan mendapatkan kebaikan serta dipermudahkannya dalam menguasai Ajian dan ilmu-ilmu Kejawen.

Sampai disini, semogga artikel tentang Niat dan Tujuan Mandi Keramas Kejawen bisa bermanfaat untuk kita semua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar Di Nonaktifkan