--> Skip to main content

Doa Maryam Untuk Orang Melahirkan Supaya Lancar Persalinannya

Tidak semua wanita lancar saat melahirkan (persalinan) tak jarang juga ada berbagai dukun bayi mengamalkan sesuatu ilmu supaya bisa membantu orang yang akan melahirkan. Dalam rapalan, juga ada banyak sekali doa-doa supaya persalinan menjadi cepat dan lancar.

Amalan (Maryam) yang sering digunakan untuk membantu orang melahirkan, biar gampang brojolnya, mbayen ben gampang lan kepenak.

Doa Maryam Untuk Orang Melahirkan Supaya Lancar Persalinannya

Dijaman sekarang, semuanya sudah serba modern. Wanita melahirkan sangat sudah sangat jarang dibantu oleh dukun bayi seperti orang jaman dulu, bila terjadi kesulitan tenaga medis langsung menangani dengan cepatnya.

Akan tetapi, tidak cukup hanya sebatas pertolong medis saja. Sebagai muslim kita juga butuh berdoa supaya persalinan menjadi lancar dan mudah, tak jarang juga terdapat Amalan yang digunakan khusus supaya lebih mudah dan cepat.

Amalan yang saya maksudkan adalah doanya Maryam, seperti yang kita ketahui Beliau adalah ibunda dari Nabi Isa AS. Dengan mengunakan amalannya, insya Allah seseorang yang akan melahirkan menjadi lebih mudah atas izin Allah swt.

Akan dengan catatan, amalan harus di amalkan dengan penuh keikhlasan dan jangan pamrih saat membantu.

Amalan Supaya Persalin Menjadi Lancar

Berikut ini adalah doa, yang bisa Anda amalkan dan gunakan untuk membantu orang, keluarga atau siapa saja yang akan melahirkan. Silahkan salin ke selembar kertas dan hafalkanlah terlebih dahulu, setelah itu barulah bisa Anda gunakan, berikut doanya:
Haanah waladat Maryam wa Maryam waladat Iisaa ukhruj ayyuhal mawluud biqudratil malikil ma'buud.
Artinya :"Hanah melahirkan Maryam, Maryam melahirkan Isa. Wahai anak yang akan dilahirkan, lahirlah dengan kekuasaan Tuhan Yang Maha Menguasai Yang Disembah"
.
Setelah Anda hafalkan, selanjutnya ada beberapa tahapan mempelajarinya dari tahap yang mudah hingga yang berat sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Dibawah ini akan saya uraikan pengunaan (lengkap) dengan tingkatan dan seberapa perlunya, namun harus disadari dari sini bahwa pertolongan itu datangnya dari Allah swt.

MENGUNAKAN AMALAN UNTUK HAL BIASA
Dalam tahap ini, amalan yang di hafalkan hanya untuk berjaga-jaga dan ilmu dalam diri. Dimana Anda hanya membutuhkan sesekali saja, cocok untuk seorang ayah atau ibu yang memiliki anak wanita atau bahkan suaminya.

Adapun cara untuk mengunakannya sebagai berikut:
  1. Ambilah wudhu terlebih dahulu.
  2. Lebih baik lagi bila melakukan sholat sunnah 2 rokaat sebelum mengunakannya.
  3. Lalu wiritkan amalan tadi sebanyak 51 kali, namun sebelum mewiritkan kirim Al Fatiha 7 kali kepada wanita yang akan melahirkan. Selanjutnya niatkan dan baca amalannya.
  4. Setelah dibaca, tiupkan ke air putih yang kemudian diminumkan kepada orang yang akan melahirkan.
Dengan mengikuti tata cara diatas, berataskan nama Allah swt dengan keyakinan penuh Insya Allah persalinan akan menjadi mudah dan lancar.

Dari sini, terbilang mudah dalam mengamalkannya. Tapi tidak seperti itu, masih ada tingkatan diatasnya yang terbilang berat atau bahkan mengancam nyawa si wanita itu sendiri.

Bila bertemu yang seperti ini, sudah tentu Anda harus mengunakan amalan ini dengan tingkatan khusus.

MENGUNAKAN AMALAN UNTUK YANG KHUSUS
Dalam hal yang khusus, tentu harus dimiliki orang yang khusus pula. Seperti dukun bayi atau memang orang yang punya niat tulus ingin membantu sesama dan memiliki kelebihan dari yang lainnya.

Adapun pengamalan yang lebih mendalam untuk amalan ini yaitu:
  • Lakukan mandi keramas.
  • Setelah itu lakukan sholat sunah hajat 2 rokaat.
  • Setelah sholat wiritkan sebanyak 1555 kali bila tidak putus 1 malam bisa dilanjutkan keesokan harinya, walaupun dilanjutkan keesokan harinya puasa harus tetap Anda jalankan (ada puasanya).
  • Lakukan puasa dengan hitungan ganjil bisa 1, 3, 5 hari dan seterusnya tergantung keperluan Anda.
Dalam tingkatan ini, amalan harus terus dibaca setelah sholat fardhu sebanyak 7 kali. Semakin sering di rapalkan maka semakin besar juga kekuatannya.

Dengan tingkatan ini, Anda bisa menjadi penolong sebagai dukun bayi yang dimana sangat banyak dibutuhkan walaupun hanya sekedar minta di doakan saja.

Untuk membantu sesama mengunakan amalan ini, hampir sama dengan tingkatan sebelumnya. Hanya saja yang menjadi pembeda adalah tingkat olahan batinnya yang melebihi dari yang sekadar memiliki rapalannya saja.

Lantas Siapa Saja Yang Boleh Mengunakan Tingkat Khusus Amalan Maryam

Siapa saja boleh menguasainya, termasuk Anda yang ingin atau sudah mengerti untuk menguasai tingkat umum tadi, yang terpenting harus diamalkan untuk hal yang penting dan tanpa pamrih.

Pamrih yang saya maksudkan adalah, Anda berniat untuk membantu sesama namun juga berharap diberikan amplop dan sebagainya. Niatkan untuk tulus membantu, tidak apa bila harus menerima amplop dan sebagainya yang penting Anda harus mengontrol hati untuk membantu orang yang akan melahirkan dengan amalan doa Maryam ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar Di Nonaktifkan