--> Skip to main content

Ajian Getak (gertak) Jibril

Amalan getak (bentak) Jibril, merupakan sebuah bacaan yang memiliki fadilah atau manfaat getak Jibril yang sangat luas bila di amalkan dalam kehidupan. Fadilah utamanya adalah untuk keselamatan dan terhindar dari berbagai masalah kepada sesama, tapi tidak mudah untuk mengamalkanya karena memang di butuhkan pengetahuan yang khusus dan tata cara yang benar serta mendapatkan Izin (ijazah) dalam mengamalkanya.

Amalan getak (bentak) Jibril, merupakan sebuah bacaan yang memiliki fadilah atau manfaat getak Jibril yang sangat luas bila di amalkan dalam kehidupan. Fadilah utamanya adalah untuk keselamatan dan terhindar dari berbagai masalah kepada sesama, tapi tidak mudah untuk mengamalkanya karena memang di butuhkan pengetahuan yang khusus dan tata cara yang benar serta mendapatkan Izin (ijazah) dalam mengamalkanya.

Walaupun tanpa ijazahan Getak Jibril, Anda juga bisa mengamalkanya tapi mungkin jauh lebih baik bila Anda mendapatkan ijazah dari seorang guru atau ulama sebelum mengamalkanya. Pengamalanya juga tidak terlalu sulit, karena ilmu getak Jibril ini termasuk bacaan doa umum yang biasa di baca sehari-hari, terutama yang aktif membaca Surat Yasin di malam jum'at.

Adapun manfaat yang umunya bisa Anda dapatkan bila mengamalkan bacaan getak Jibril ini adalah:

  1. Keselamatan mutlak dari berbagai macam bahaya.
  2. Disegani kawan maupun lawan.
  3. Di sayangi banyak orang.
  4. Nasehat mudah di dengar orang.
  5. Selalu berfikiran positif.
  6. Memiliki kesehatan badan.
  7. Dan masih banyak yang lainya.

Dari sekian banyak manfaat dari amalan Getak Jibril yang saya sebutkan tadi, sebenarnya masih banyak fadilah yang kita dapatkan bila mengamalkanya, bahkan lebih luas lagi dari apa yang bisa menjadi khasiat utamanya. Maka dari itu, buat Anda yang ingin mengamalkan tidak ada salahnya, karena memang baik dan bermanfaat dalam kehidupan.

Bacaan Getak Jibril

Seperti yang sudah saya singung tadi, bacaan ilmu ini di ambil dari potongan surat yasin, berikut bacaanya:

اِنْ كَانَتْ اِلَّا صَيْحَةً وَّاحِدَةً فَاِذَا هُمْ جَمِيْعٌ لَّدَيْنَا مُحْضَرُوْنَ

ing kānat illā ṣaiḥataw wāḥidatan fa iżā hum jamī'ul ladainā muḥḍarụn.

Artinya: Teriakan itu hanya sekali saja, maka seketika itu mereka semua dihadapkan kepada Kami (untuk dihisab). [Yasin Ayat 53]

Diatas adalah bacaan doanya, Anda bisa menghafalkanya terlebih dahulu sebelum mengamalkanya. Tapi harus di ingat, akan lebih baik bila Anda mencari guru yang bisa mengijazahkan Anda sebelum mengamalkanya.

Karena doa ini termasuk umum, Anda tetaplah bisa mengamalkanya dalam kehidupan, yang penting mengikuti dengan benar dan istiqomah dalam menjalankan apa saja yang menjadi pengamalanya. Dengan pengamalan yang benar dan sesuai dengan tata caranya, amalan getak Jibril ini akan benar-benar bisa merasuk ke dalam diri Anda.

Cara Mengamalkan Ajian Getak Jibril

Untuk bisa mengamalkan getak Jibril ini setidaknya terbagi 2 cara yang bisa Anda tempuh, ke duanya memiliki tatanan yang sama dalam pengamalan namun berbeda dengan penyambutan. Anda bisa mengikuti salah 1 cara untuk bisa mengamalkanya di bawah ini:

1# Mengamalkan Melalui Ijazah.
Untuk yang pertama ini sangat simpel, Anda cukup meminta langsung di izinkanya mengamalan dari seorang guru atau ulama, setelah itu Anda tinggal menjalankan apa saja yang di sarankan dari guru yang memberikan izin tersebut, perlu Anda ketahui bahwa berbeda guru maka beda juga pengamalan namun tetap sama saja akhirnya.

2# Mengamalkan Sendiri.
Untuk yang satu ini, terbilang perlahan namun pasti, karena mengamalkan sekaligus mengharapkan izin dari orang-orang tertentu melalui bertawasul dan membaca wirit yang melelahkan sebelum bisa mengamalkanya. Adapun caranya sebagai berikut:

A# Tawasul.
Kirimkan Al Fatiha sesudah melakukan sholat Isya kepada:

  • Nabi Muhammad saw.
  • 4 sahabat Nabi: Abu Bakar, Umar, Ustman, Ali.
  • 4 Malaikat: Jibril, Mikail, Isrofil dan Izroil.
  • Syeh Abdul Qodir Al Jaelani.

Baca Fatiha 41 kali.

B# Wirit.
Setelah bertawasul, bacalah doa getal Jibril tadi sebanyak 891 kali, lakukan sebanyak 5 malam berturut-turut.

C# Pengamalan.
Setelah Anda mewiritkan seperti diatas, selanjutnya setiap selesai melakukan sholat wajib bacaan Getak Jibril di baca sebanyak 7 kali. Bila ada keperluan mendadak seperti dalam bahaya atau bertemu orang jahat dan lain sebagainya, Anda bisa membacanya langsung 7 kali.

Dalam pengamalan ini yang harus Anda ingat adalah nasehat, seperti berbuat baik pada sesama dan lainya yang sesuai dengan tatanan keIslaman. Dengan pengamalan tersebut barulah amalan ini bisa benar-benar menyatu pada diri Anda dan untuk di amalkan, tapi sebaliknya bila Anda hanya membaca amalan ini tanpa mengikuti jalurnya, sekalipun Anda mendapatkanya melalui ijazahan maka lebih baik Anda jangan pernah berharap bisa mengunakan amalan getak Jibril ini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar Di Nonaktifkan