--> Skip to main content

Asma Abdul Jabbar dan Cara Pengamalan

Asma Al Jabbar atau yang biasanya disebut dengan Asma Malaikat Jabbar, yang bisa di gunakan untuk berbagai macam keperluan hajat dalam kehidupan sehari-hari. Asma Jabbar juga bisa di gunakan untuk keperluan penting yang ada kaitanya dengan seseorang, contohnya akan meminjam uang dan sebagainya.

Asma Al Jabbar atau yang biasanya disebut dengan Asma Malaikat Jabbar, yang bisa di gunakan untuk berbagai macam keperluan hajat dalam kehidupan sehari-hari. Asma Jabbar juga bisa di gunakan untuk keperluan penting yang ada kaitanya dengan seseorang, contohnya akan meminjam uang dan sebagainya.

Tapi untuk bisa mengunakan Asma Al Jabbar ini tidak boleh sembarangan, ada cara sendiri supaya bisa mengunakanya, maka dari itulah bila Anda berniat untuk mengunakanya harus tau betul semua yang berhubungan dengan Asma Al Jabar ini. Baik dari segi pengamalan sampai cara untuk mengunakanya, itupun bila Anda berhasil melewati serangkaian tata caranya.

Untuk pengamalanya sendiri terbilang tidaklah sulit, hanya saja Anda tidak boleh keluar dari ajaran agama dan menjalani sholat 5 waktu. Karena saat di amalkan harus di baca sehabis sholat dan juga rutin dalam membacanya, selama Anda mengamalkanya kapan saja Asma Al Jabar bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan.

Adapun beberapa kegunaan bila Anda mengamalkan Asma Al Jabbar ini sebagai berikut:

  • Memiliki kekuatan pukulan dan tendangan saat pertarungan kontak.
  • Terhindar dari serangan lawan termasukan sabetan pedang dan tikaman pisau.
  • Bila bekerja tidak mudah capek.
  • Semangat dalam hal usaha dan kerja apa saja.
  • Pintu rejeki terbuka dari segala penjuru.
  • Sejahtera dalam rumah tangga dan tetangga.
  • Di segani lawan juga di sayangi teman.
  • Pengasihan umum untuk semua orang.
  • Bila ada yang berniat jahat akan urung niatnya.
  • Sukses dalam hal yang di kerjakan, cocok di amalkan untuk mahasiswa.
  • Selalu berfikiran positif dan terhindari kesusahan hati.
  • Tidak mudah bimbang saat ada masalah.
  • Bisa tepat dalam menentukan sebuah pilihan.
  • Dan mampu merampungkan sebuah perkara.

Diatas hanyalah sebagian kecil manfaat yang bisa di gunakan untuk Anda yang mengamalkanya, tapi tetap harus dalam jalur yang benar, maksudnya Anda harus benar-benar berada di pihak yang benar dalam mengerjakan suatu hal bila mengunakan Asma ini.

Bacaan Doa Asma Al Jabbar

Langkah pertama sebelum Anda mengunakan Asma Al Jabbar ini, adalah menghafalkan bacaan doanya, berikut doa yang harus Anda hafalkan dulu:

BISMILLAHI MALIKIL A’LA BISMILLAHI MALIKIL JABBAR BISMILLAHI MALIKIL AKBAR YAA JABBAR YAA DALZUDI WAL IKHSANI.
Allahu Jabbar Allahu Jaddir Jabbarullah Jaddirullah Yaa Allah Yaa Abdul Jabbar Audzubillahiminassyaithonnirrojim Bismillahirrohmannirrohim Bismillahirrohmannirrohim Bismillahirrohmannirrohim Asyhadu Anla Ilahailallah Wa Asyhadu Anna Muhammadurrosulullah Innalillahi Yaa Rasyid Qudus Yaa Ilyasaa Wa Inna Ilaihi Rojiun Lahaula Wala Quwwata Illa Billahi Aliyil Adzim. (13 kali) DAN SAMBUNG DENGAN BACAAN BERIKUT:
Allahul Gholibu Allahul Qohar Majiiru Kulli Jabbarin Annidiina. Wa Sirrol Haq Waa Quwwati Waa Sulthoni Bii Kalamullah.

Untuk mempermudahkan Anda dalam menghafalkanya, salinlah ke kertas terlebih dahulu bacaan diatas, selanjutnya baca terus sampai Anda hafal di luar kepala. Semakin cepat Anda menghafalkanya, akan lebih bagus karena bisa Anda mulai untuk langkah pengamalanya.

Yang perlu Anda ketahui dalam menghafalkan doanya adalah fase atau tidaknya, Anda harus bisa membaca Asma Al Jabbar ini yang bersatu dengan hati Anda, karena bila bacaan mengunakan lisan terkadang salah sedikit artinya juga akan berbeda, bila Anda barengi dengan hati saat membacanya maka bisa jadi hatinya yang benar walaupun secara lisan bacaanya ada yang salah, pelajari dengan kesungguhan hati dalam membacanya.

Mengamalkan dan Mengunakan Asma Al Jabbar

Setelah Anda mampu membaca amalan di atas, selanjutnya masuk ke tahap pengamalanya. Sebelum memulainya, lakukan sholat hajat dan berdoa kepada Allah supaya di permudahkan dalam Anda mengamalkanya, jangan lupa untuk mandi keramas sebelum sholat hajatnya.

Setelah sholat, akan lebih baik lagi bila Anda membaca ayat kursi 100 kali, serta mengirimkan doa untuk ke 2 orang tua. Bertawasul kepada Nabi Muhammad dan para sahabat, dan jangan lupa juga untuk Syeh Abdul Qodir al Jaelani, seperti tawassul wiritan pada umumnya dan saya yakin Anda tau itu!

Setelah sholat hajat, berpuasa selama 7 hari yang di mulai pada saat Anda melakukan sholat hajat. Untuk jenis puasanya sendiri umum, di masa puasa Anda harus membaca doa Asma Al Jabbar sebanyak 21 kali setelah melakukan sholat wajib yang harus di lakukan secara berjamaah di masjid atau mushola sampai 7 hari nutupnya puasa yang Anda jalani.

Setelah berpuasa barulah Anda bisa mengamalkan secara mandiri dengan membaca amalan Asma Al Jabar 7 kali sehabis sholat wajib. Untuk cara mengunakanya ada yang khusus dan umum sebagai berikut:

A# Pengamalan Umum.
Amalan di baca secara rutin selepas sholat, di lakukan secara istiqomah tanpa henti. Dengan mengamalkan secara umum, insya Allah Anda bisa merasakan fadilah yang umum juga untuk kehidupan dalam sehari-hari Anda.

B# Pengamalan Khusus.
Disini apa saja yang akan Anda kerjakan bertujuan khusus, contohnya untuk merukunkan rumah tangga orang lain yang sedang bertengkar dan sebagainya. Pengamalan harus di lakukan secara khusus dengan melakukan sholat hajat dan mengkhususkan Asma Al Jabbar untuk keperluan hajat yang di wiritkan sebanyak 771 kali. Pengamalan cukup 1 kali saja, tapi bila di perlukan bisa Anda ulangi hingga 3-7 kali.

Selain itu ada juga yang lainya, misalkan Anda pribadi terdesak masalah apa saja, nah Asma Al Jabbar bisa Anda gunakan sebagai untuk urusan pribadi Anda. Biasanya, bila Anda baru pertama kali mengamalkanya, bacaan belum bisa menyatu pada batin Anda karena membutuhkan waktu sampai Anda benar-benar bisa merasakan semua manfaat dari mengamalkan Asma Al Jabbar ini.

Orang yang baru memulai sebuah pengamalan, tidak serta merta akan terkabul hajatnya tapi semuanya masih butuh proses, di sini jugalah kebanyakan orang yang kurang paham betul tentangan mengamalkan sebuah amalan merasa tidak yakin dengan apa yang ia amalkan, karena tidak spontan yang ia harapkan. Padahal, sebuah amalan sifatnya jangka panjang bila di amalkan secara istiqomah termasuk hubungan batin kita kepada Allah swt karena sudah pasti kita akan menjalani yang wajib dan menghindari larangan dalam agama.

PESAN DAN KESIMPULAN
Untuk Anda yang beru mengamalkanya, usahakan untuk berlapang dada serta penuh kesabaran dalam mengamalkanya, apa saja yang berhubungan dengan amalan itu tidak ada yang instan sekali jadi. Dengan Anda mengamalkan secara rutin, di kemudian hari akan baik untuk diri Anda sendiri bila terus mengamalkan Asma Al Jabbar ini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar Di Nonaktifkan