Skip to main content

Doa Jawa Supaya Cepat Tidur

Doa Jawa supaya mudah tidur dan nyenyak, khususnya di waktu malam hari karena terkadang ada orang yang memang sulit untuk tidur, bahkan sampai subuh hari ia tetap terjaga. Kalaupun bisa tidur kadang tak nyenyak, entah itu banyak pikiran atau memang mengalami masalah yang berat, jadi sulit untuk tidur.

Doa Jawa supaya mudah tidur dan nyenyak, khususnya di waktu malam hari karena terkadang ada orang yang memang sulit untuk tidur, bahkan sampai subuh hari ia tetap terjaga. Kalaupun bisa tidur kadang tak nyenyak, entah itu banyak pikiran atau memang mengalami masalah yang berat, jadi sulit untuk tidur

Anda pasti pernah mengalami, di saat mata sudah benar-benar merasa ngantuk tapi saat di bawa berbaring tidak mau tidur, bahkan pikiran Anda 100% masih sadar. Dalam kondisi seperti ini, sebagian orang ada yang memang sulit tidur lalu mencari cara supaya cepat tidur, ada yang pakai obat, baca doa-doa dan lain sebagainya.

Nah bila Anda sudah mengunakan berbagai cara, tapi tidak juga bisa tidur, tidak ada salahnya mencoba untuk mengamalkan doa dalam bahasa Jawa yang di khususkan untuk segera tertidur untuk diri Anda sendiri. Hampir mirip seperti ilmu sirep, tapi sirepnya hanya untuk Anda sendiri, dengan mengamalkanya secara pas Anda akan bisa merasakan tidur nyenyak namun tetap selalu peka akan sesuatu hal di sekitar Anda, maksudnya seperti ini:

Anda tertidur pulas, tapi bila ada sesuatu bahaya atau ada orang yang berniat jahat seperti mencuri dan sebagainya, Anda bisa dengan mudah terjaga.

Selain itu, dengan mengamalkan doa ini, dalam tidur Anda juga terhindar dari serangan jahat orang lain seperti :

  • Sirep maling.
  • Santet dan Teluh.
  • Guna-guna istri muda.
  • Kerasukan makhluk halus.
  • Tindih dan Mimpi Buruk.

Bahaya disaat kita tertidur memanglah banyak yang tanpa kita sadari, dengan mengamalkan doa ini Insya Allah Anda akan terhindari dari itu semua yang penting mau mengamalkan dan menjalani tata caranya.

Amalan Jawa Susah Tidur

Untuk bisa mengamalkannya, hal pertama yang harus Anda lakulan adalah menghafalkan doanya sebagai berikut:

Asy-hadu allaa ilaaha illalloh,Wa-asyhadu anna Muhammadur rosululloh.
Ibu Hawa Bapak Adam, Kakang kawah adhi ari-ari. Isun Njaluk tolong, isun arep mapan turu Jaganen kang apek Sukmandari respatining sun turu. Bantal isun bapak, kemul isun emak, Kang mayungi Gusti Alloh, kang ngemuli Pangeran. Laa ilaaha illalloh Muhammadur rosululloh.

Hafalkanlah terlebih dahulu rapalan diatas, sampai Anda merasa bisa membacanya di luar kepala tanpa harus melihat catatan lagi. Setelah hafal benar, lakukanlah mandi keramas untuk membersihkan diri Anda dari najis yang tanpa Anda sadari melekat di kulit Anda.

Setelah mandi, pergilah ke orang tua Anda dan meminta izin kepada mereka untuk mengamalkan amalan ini. Mintalah restu dari mereka, supaya apa yang Anda harapkan bisa terlaksana dan tidur Anda jadi nyenyak. Jika Anda sudah meminta restunya, selanjutnya tinggal Anda menjalani lelaku untuk bisa mengamalkannya, adapun caranya sebagai berikut:

  • Sesudah mandi keramas dan minta izin kepada orang tua, sholat dan kirimkan Al Fatiha kepada ke 2 orang tua.
  • Lanjutkan dengan makan sahur nasi dan air putih (puasa mutih) 3 hari.
  • Pada puasa yang terakhir yang ke 3 puasanya penuh. Berbuka di jam 12 malam.
  • Setelah puasa, lakukan mandi keramas lagi tepat sesudah buka puasa.

Bila serangkaian tata cara diatas sudah Anda lakukan dengan benar, selanjutnya langsunglah coba di praktekan, caranya baca rapalanya 1 kali dalam hati dan rasakan adanya energi atau tidak. Energi tersebut bisa Anda rasakan seperti: Dikepala, bantal terasa nyaman, di tubuh Anda seperti ada selimut yang halus walaupun Anda tidak mengunakan selimut dan bantal pada saat itu.

Penyebab Susah Tidur Dari Sisi Kebatinan

Ada banyak sekali penyebab, bila Anda merasa sulit tidur bila di sikapi melalui hati dan pikiran yang berhubungan dengan tingkat kesadaran yang tinggi tapi tidak berarturan. Sebagian ahli hikmah atau mereka yang sering berkecimpung dalam hal spiritual, mereka akan mengalihkan tidak bisa tidurnya ke arah yang positif, sebut saja pada malam hari tidak bisa tidur lalu ambil air wudhu dan wiritan.

Bila dalam diri kita yang awam, biasanya terlalu banyaknya energi negative yang tidak baik dalam diri kita, karena kita awam jadi tidak peka akan sebuah energi. Sebuah energi negative inilah yang nanti akan menghambat jalan pikiran yang positif, kita akan terbuai dalam angan-angan dan hayalan, semakin tidak di sadari maka akan semakin kuat dan merasuk dalam pikiran.

Bila energi ini telah merasuk bertahun-tahun lamanya, sudah pasti akan menganggu aktifitas tidur Anda. Karena harapan Anda berkhayal dan tertidur, padahal hayalan tersebut membuat pikiran Anda tetap sadar dan kapan saja bisa membuka mata Anda dari terpejam.

Yang seperti ini harus Anda kuasai dan lawan, melawanya tidak bisa dengan obat-obatan secara logika karena pahamnya adalah batin jadi Andalah yang bisa mengendalikanya. Untuk belajar membuang pikiran yang seperti ini, Anda butuh rapalan dan juga kerja keras dari dalam diri Anda sendiri, contohnya:

Saat datangnya pikiran lain (hayalan) segera Anda singkirkan, buat pikiran Anda menjadi kosong. Pusatkan selalu pikiran Anda ke 1 titik saja yaitu tidur!

Bila pikiran terus datang, Anda terus saja buang dan terus pelajari setiap hari, kalau telah terbiasa akan mudah untuk mengendalikan pikiran Anda sendiri. Nah melalui pikiran inilah salah 1 penyebab membuat Anda susah tidur dari sisi kebatinan.

Untuk hal lainya memang masih ada banyak sekali, dari itulah kita juga perlu mengamalkan sebuah doa-doa ataupun rapalan supaya energi negative tidak mudah saja menguasai pikiran kita. Bagi Anda yang sudah terlanjur di rasuki pikiran yang seperti ini, maka pelajarilah untuk tidak mengikutinya lagi, selalu seperti itu sebelum tidur, memang sulit untuk menghilangkanya tapi dengan belajar Anda pasti bisa.

SEBAGAI TAMBAHAN
Untuk membuang pikiran lain atau hayalan sebelum tidur, Anda bisa membaca wiritan dalam hati, baca saja yang umumnya seperti Allahuakbar, Subhanallah dan sebagainya. Himpit hati Anda dengan terus membaca wirit dan pikiran berusaha di hilangkan untuk tidak berfikir 1 hal apapun, jangan pernah merasa bosan walaupun sudah beribu-ribu kali Anda membacanya, bila telah terbiasa mewiritkan Asma Allah dalam hati sebelum tidur tentu akan lebih baik lagi dari pada menghayal yang gak karuan sebelum tidur.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar Di Nonaktifkan