--> Skip to main content

Doa Supaya Sehat dan Umur Panjang

Doa supaya badan tetap sehat sekaligus umur panjang, memang sangat berkaitan erat sekali, karena orang yang memiliki tubuh yang sehat sudah bisa di pastikan umurnya panjang"kecuali"bila Allah menghendaki ia mati lebih cepat. Maut, Jodoh dan rejeki memang sulit sekali untuk di terka, sebagai manusia kita hanya bisa mensyukuri nikmat yang Allah berikan, termasuk sehat badan dan berumur panjang.

Doa supaya badan tetap sehat sekaligus umur panjang, memang sangat berkaitan erat sekali, karena orang yang memiliki tubuh yang sehat sudah bisa di pastikan umurnya panjang kecuali bila Allah menghendaki ia mati lebih cepat. Maut, Jodoh dan rejeki memang sulit sekali untuk di terka, sebagai manusia kita hanya bisa mensyukuri nikmat yang Allah berikan, termasuk sehat badan dan berumur panjang.

Bila Anda termasuk orang yang takut mati, tidak ada salahnya mencari sebuah doa atau amalan yang bisa memberikan kesehatan pada tubuh Anda, mintanya langsung pada Allah SWT, dan bila dikabulkan Insya Allah apa yang Anda harapkan akan terjadi atas izin-Nya.

Pada dasarnya memang kita butuh tubuh yang sehat supaya bisa terus bekerja, memiliki kesehatan bukan hanya dari obat-obatan semata tapi juga butuh sebuah doa yang bisa menselaraskan antara logika dan doa kepada sang pecipta, Anda juga bisa berdoa yang penting beragama islam. Supaya tubuh Anda menjadi kuat dan tidak mudah sakit, selain itu juga lengkap dengan meminta kepada Allah di panjangkan umurmu.

Jadi rangkaianya begini, Anda berdoa meminta tubuh yang sehat, setelah itu barulah menyambung dengan doa supaya Allah memanjangkan umur Anda, walaupun ketentuan umur sudah di tentukan tidak ada salahnya bila kita berdoa. Pas kan, meminta sehat dan umur panjang, bila umur panjang tapi sakit-sakitan kan percuma, sebaliknya bila badan sehat tapi cepat mati ya susah juga, keselarasan dalam berdoa itu sangatlah penting.

Doa Supaya Sehat Selalu dan Terhindar Dari Penyakit.

Bila Anda ingin kesehatan badan dan terhindar dari penyakit, maka usahakanlah mengamalkan doa di bawah ini, nanti akan saya bagikan cara untuk mengamalkanya, berikut bacaan doanya:

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Latin:
Alloohumma Innaa Nas-Aluka Salaamatan Fid Diini Wa 'Aafiyatan Fil Jasadi Wa Ziyaadatan Fil 'Ilmi Wa Barokatan Fir Rizqi Wa Taubatan Qoblal Mauti Wa Rohmatan 'Indal Mauti Wa Maghfirotan Ba'Dal Mauti.

Artinya : Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

Nah doa diatas bisa Anda baca sesudah melakukan sholat wajib, ingat setelah berdoa tiupkan ke telapak tangan Anda dan usapkan ke seluruh bagian tubuh. Ambil yang penting saja seperti kepala, leher, dada, punggung dang pinggang. Bila masih cukup waktu maka bisa di usapkan ke bagian paha, dengkul, betis dan telapak kaki.

Pembacaan doa harus terus Anda lakukan sepanjang hidup Anda, kuncinya selepas sholat selalu mengamalkanya. Bila sudah bisa Anda lakukan secara rutin amalan diatas, selanjutnya sambung dengan panjang umurmu.

Doa Mohon Panjang Umur Langsung Kepada Allah

Seperti yang saya ulas diatas tadi, sehat badan tapi gak panjang umur mungkin rasanya kurang pas untuk diri kita. Maka dari itu, bila Anda ingin berumur panjang maka cobalah amalkan doa ini:

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Latin:
Allahumma Thowwil Umuurona, Wa Shohhih Ajsaadana, Wa Nawwir Quluubana, Wa Sabbit Iimaananaa Wa Ahsin A'Maalanaa, Wa Wassi' Arzaqonaa, Wa Ilal Khoiri Qorribnaa Wa 'Anisy-Syarri Ab'Idnaa, Waqdhi Khawaa-Ijana Fiddiini Waddunyaa Wal Aakhirati Innaka 'Alaa Kulli Syai-In Qodiirun.

Artinya :
Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Untuk doa panjang umur, sedikit berbeda untuk kesehatan badan, dalam mengamalkan doanya Anda wajib membaca 3 kali selepas sholat wajib. Tapi untuk pas sholat subuh dan magrib Anda harus membaca 21 kali.

Amalkan ke dua doa ini secara istiqoma bila Anda mengharapkan sehatnya badan dan umurmu panjang, karena bila badan sehat kita bisa tetap bugar dan bekerja selagi mampu. Panjang umur, untuk kita menikmati kerja keras kita selama ini.

Mungkin Anda pernah melihat, seorang ahli ibadah yang rajin dan tekun, ia jarang sekali sakit bahkan musim wabah sekalipun. Disinilah kadang letaknya, Anda tidak akan tau apa yang orang lain amalkan tanpa bertanya untuk badanya tetap sehat dan berumur panjang.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar Di Nonaktifkan