--> Skip to main content

Doa Supaya Terhindar Dari Orang Jahat

Amalan Doa untuk melewati segerombolan penjahat atau pas di lokasi yang terkenal rawan kejahatan terkadang memang butuh di amalkan, tujuanya supaya kita terhindar dari apa yang bakal merugikan diri kita sendiri atau bahkan keluarga. Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali tindak kejahatan yang tanpa di sadari bisa saja menimpa diri kita, belum lagi kalau kita gak sengaja lewat di lokasi yang rawan begalnya, sudah pasti harta benda yang kita bawa akan menjadi incaran para penjahat.

Amalan Doa untuk melewati segerombolan penjahat atau pas di lokasi yang terkenal rawan kejahatan terkadang memang butuh di amalkan, tujuanya supaya kita terhindar dari apa yang bakal merugikan diri kita sendiri atau bahkan keluarga. Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali tindak kejahatan yang tanpa di sadari bisa saja menimpa diri kita, belum lagi kalau kita gak sengaja lewat di lokasi yang rawan begalnya, sudah pasti harta benda yang kita bawa akan menjadi incaran para penjahat.

Maka dari itu, sebagai Muslim yang percaya akan kebesaran Allah swt yang maha membolak-balikan hati seseorang, sebaiknya kita meminta pertolongan langsung kepada-Nya melalui amalan dan doa-doa khusus supaya bisa terhindar dari orang jahat. Perlu juga kita ketahui, kejahatan bukan langsung datang secara fisik, tapi non-fisik juga bisa saja terjadi seperti:

  • Hipnotis mengambil harta yang Anda miliki.
  • Gendam.
  • Pelet dan Guna-guna.
  • Santet dan Teluh.
  • Niat jahat menghancurkan Anda secara halus.
  • Dan lain sebagainya.

Jadi, orang jahat itu ada bermacam-macam dan malah kadang kala tanpa kita sadari bahwa orang yang dekat dengan kita justru punya niat jahat. Disinilah kuncinya, apa bila kita terbatas dalam mengetahui hati seseorang, kita membutuhkan bantuan Allah supaya bisa menghindari atau terhindar dari itu semua, yang jelas kitapun harus berdoa sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Bacaan Doa Supaya Selamat Dari Orang Jahat

Doa yang akan saya bagikan disini fadilahnya sama saja baik kejahatan langsung atau tidak langsung (cara halus), Anda yang membutuhkanya tinggal amalkan yang sesuai dengan tata caranya, ada pun bacaanya sebagai berikut:

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّمَا صَنَعْتُ وَمِنْ شَرِّ كُلِّ ذِىْ شَرٍّ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ

Bacaan Latin:
Alloohumma Innii A'Uudzu Bika Min Syarri Maa Shona'Tu Wa Min Syarri Kullidzii Syarrin La Hawla Wa Laa Quwwata Illaa Billaahi.

Artinya : “Ya Allah, aku berlindung kepada Engkau dari kejahatan perbuatanku dan dari kejahatan semua yang punya kejahatan, tidak ada daya dan kekuatan melainkan pertolongan Allah”

Untuk mengamalkan doa diatas, Anda cukup membacanya 3 kali selepas sholat wajib 5 waktu, bila di perlukan saat akan melewati tempat yang banyak orang jahatnya doa boleh di baca 3 kali bila memang sangat dibutuhkan saat keluar rumah juga jangan lupa dibaca sebanyak 3 kali. Akan lebih baik lagi bila membaca doa ini di iringi dengan Sholawat Nabi atau membaca Ayat Kursi 1 kali, karena semakin banyak amalan dan doa-doa yang Anda amalkan akan semakin baik dan pasti mendapatkan bantuan dari Allah swt, yang penting pengamalan harus Istiqomah untuk membacanya.

Dalam pengamalan doa ini, sebaiknya Anda juga mengimbanginya dengan cara logika. Bisa kita contohkan: Berdoa juga di iringi dengan usaha, jadi intinya seperti ini, Anda terus mengamalkanya doa tapi juga menghindari orang-orang jahat melalui jalan pikiran Anda, bukan memaksakan suatu doa harus terkabul tapi tanpa Anda imbangi dengan hal yang nyata.

Cara Menghindari Orang Jahat Secara Baik dan Tanpa Dendam

Secara doa yang Anda baca insya allah telah terhindar dari niat jahat seseorang, tapi kadang kala si pelaku kejatan tetap akan berniat untuk menjahati Anda, karena sebagai manusia sering kali kita khilaf dan terlupa akan suatu hal. Jadi, orang jahatpun bila di iringi dengan penyampaian yang baik maka merekapun tidak akan menaruh dendam atau niat jahat dikemudian hari, yang penting Anda bisa menyampaikan secara baik-baik.

Contohnya bila Anda akan melewati tempat yang rawan kejahatan, walaupun sudah berdoa kalau ada jalan yang lebih aman lainya, sebaiknya tempuh jalan yang aman terlebih dahulu kecuali bila jalan yang akan Anda lewati itu satu-satunya. Selain itu sikap yang sopan juga membuat Anda di segani, umpamanya, bila Anda melewati segerombolan orang jahat dengan tutur kata dan prilaku yang sopan dan tertata insya allah mereka juga akan menghormati Anda dan sebaliknya bila Anda melewatinya dengan terburu-buru seperti orang yang ketakutan maka bisa jadi itu akan di anggap kurang sopan karena terburu-burunya tadi.

Misalkan Anda bawa motor, saat lewat di tempat orang jahat Anda malah ngebut karena saking takutnya, padahal Anda takut. Tapi penilaian orang mungkin berbeda, bisa jadi Anda di anggap tidak sopan oleh mereka dan niat jahat akan timbul dalam diri mereka.

Selain sopan dalam perilaku, sebaiknya Anda juga menghindari untuk memakai benda-benda yang di anggap mencolok dan sombong, sebutlah kalung, gelang dan cincin, bila Anda sudah tau tempat yang rawan tapi masih tetap memakai benda tersebut. Yah itu kurang baik, karena tadinya orang jahat gak punya niat jadi timbul hasratnya ingin berniat jahat pada Anda.

Kuncinya di imbangi, Anda mengamalkan doa tapi jangan lupa untuk menghindarinya secara nyata dan menjaga jangan sampai menyakiti orang lain. Sekalipun penjahat, mereka juga tetap punya hati yang juga bisa baik pada orang lain, selama kita masih bisa terus menjaga insya allah doa yang kita amalkan akan lebih mustajab lagi untuk menghindari orang jahat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar Di Nonaktifkan