Skip to main content

Amalan Rejeki Yang Dibaca Pada Hari Jumat

Jum'at berkah, amalan dihari jumat supaya rejeki melimph ruah untuk Anda. Namun pada keutamaanya, bagi lelaki hari ini adalah waktu yang wajib untuk menunaikan ibadah Sholat Jum'at berjamaah, kalaupun ada rejeki yang berlimpah setelah menjalaninya anggaplah itu bonus dari Allah swt untuk Anda dan keluarga.

Jum'at berkah, amalan dihari jumat supaya rejeki melimph ruah untuk Anda. Namun pada keutamaanya, bagi lelaki hari ini adalah waktu yang wajib untuk menunaikan ibadah Sholat Jum'at berjamaah, kalaupun ada rejeki yang berlimpah setelah menjalaninya anggaplah itu bonus dari Allah swt untuk Anda dan keluarga

Tapi selain itu, memang ada amalan khusus di hari jumat yang bisa Anda baca dengan tujuan supaya diberikan rejeki yang berlimpah. Tidak hanya sebatas itu saja, amalan yang dibaca juga akan sangat baik sekali bila di amalkan setiap kali Anda selesai menjalani sholat jum'at berjamaah.

Amalan yang Anda baca, tidak juga cukup panjang hanya saja bila Anda belum mengetahui bacaanya silahkan di hafalkan dulu untuk di amalkan pada sehabis sholat berjama'ah di minggu berikutnya. Adapun bacaanya sebagai berikut:

إِلٰـهِي لَسْتُ لِلْفِرْدَوْسِ أَهْلاً • وَلاَ أَقْوٰى عَلَى نَارِ الْجَحِيْم

Latinya:
Ilaahii Lastu lil Firdausi Ahlaa, wa Laa Aqwaa 'Aalaa Naaril Jahiimi

Artinya:
"Wahai Tuhanku! Aku bukanlah ahli surga, tapi aku juga tak kuat di neraka Jahim".

Dan juga ini tambahan dari doa diatas tadi:

فَهَبْ لِي تَوْبَةً وَاغْفِرْ ذُنُوْبِي • فَإنَّكَ غَافِرُ الذَّنْبِ الْعَظِيْمِ

Latinya:
Fa Hablii Taubatan Waghfir Zunuubii, Fa Innaka Ghaafirudzdzambil 'Azhiimi.

Artinya:
"Maka berilah aku taubat (ampunan) dan ampunilah dosaku, sesungguhnya engkau Maha Pengampun dosa yang besar."

Kedua bacaan doa diatas, bisa Anda amalkan setiap kali selesai menjalani sholat jum'at berjamaah dan selain itu ada juga amalan-amalan tambahan yang bisa Anda amalkan terutama khusus untuk kerejekian.

Amalan Wiritan Di Hari Jum'at

Anda juga bisa mewiritkan Yaa Fatahu Yaa Rozak sebanyak 51 kali sehabis sholat jumat dan membaca sebanyak 111 kali setiap kali habis sholat fardhu. Wirit diatas diambil dari Nama Allah swt, yang memang banyak sekali diamalkan untuk tujuan kerejekian, bila memang dibutuhkan Anda juga boleh untuk mengamalkanya.

Dan akan lebih bagus lagi bila Anda mengamalkan wiritan tersebut di baca setiap hari. Amalkan terus selama Anda merasa bahwa rejeki memang Anda butuhkan, apa lagi pas kalau lagi ada keperluan penting, yang kuncinya hanya meminta dan memohon rejeki kepada Allah swt.

Sebagai tambahan, Anda jangan pernah putus asa dalam mengamalkan Asma Ulhusna diatas tadi, walaupun tidak secara instan Anda dapatkan tapi percayalah Allah maha segalanya dan mengetahui apa yang terbaik untuk Anda.

Bersedekah Di Hari Jum'at

Selain mengamalkan beberapa amalan yang sudah saya sebutkan diatas tadi, Anda juga bisa melengkapi beberapa sunah di hari jum'at, seperti bersedekah!

Sedekah, tidak akan membuat Anda jatuh miskin bahkan insya allah apa yang Anda sedekahkan akan dikembalikan berlipat-lipat tanpa Anda sadari. Selain bersedekah, Anda juga bisa melengkapi berbagai sunahnya seperti memotong kuku, mengunakan wewangian tanpa Alkoh*l sebelum berangkat Sholat Jum'at dan yang lainya.

Dengan terus mengamalkan yang sunah-sunah dan berdoa kepada Allah untuk kelancaran rejeki di hari jumat, bukan hanya sebatas ekonomi saja yanh bisa Anda dapatkan tapi pahala juga sudah jelas didapat serta kewajiban kita sebagai Muslim menjalani ibadah sholat Jum'at berjamaah juga terlaksana.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar Di Nonaktifkan