Skip to main content

Bissmikal A Dhoom, Doa Supaya Hajat Di Kabulkan Allah

Amalan supaya hajat lekas dikabulkan Allah swt memang sangat butuh sekali diamalkan, Anda mungkin pernah mengalamai disaat dalam keadaan kesusahan lalu berdoa, doa yang Anda baca terasa sangat sulit sekali kobul bahkan Anda sampai merasa bosan untuk membacanya. Bila Anda pernah merasakan hal yang demikian, maka ada baiknya ketahui dulu apa sebabnya hajat / doa yang Anda baca itu terasa sulit sekali untuk Anda rasakan padahal seperti yang Allah firmankan:

Amalan supaya hajat lekas dikabulkan Allah swt memang sangat butuh sekali diamalkan, Anda mungkin pernah mengalamai disaat dalam keadaan kesusahan lalu berdoa, doa yang Anda baca terasa sangat sulit sekali kobul bahkan Anda sampai merasa bosan untuk membacanya. Bila Anda pernah merasakan hal yang demikian, maka ada baiknya ketahui dulu apa sebabnya hajat / doa yang Anda baca itu terasa sulit sekali untuk Anda rasakan padahal seperti yang Allah firmankan

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Dan Rabbmu berfirman:“Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Ku-perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari beribadah kepada-Ku (berdo’a kepada-Ku) akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina [Al-Mu’min/Ghafir/40: 60].

Dari firman Allah diatas, bisa kita simpulkan, jika Anda berdoa untuk yang baik-baik dan juga tidak menyombongkan diri maka Allah akan kabulkan setiap doamu, termasuk hajat apa saja selagi itu masih untuk hal yang baik.

Jadi, saat Anda memiliki sebuah hajat dan itu belum di kabulkan, seharusnya Anda bertanya lagi dalam diri apa sudah pantas hajat tersebut untuk terkabulkan?

Intinya Anda jangan hanya harus apa yang menjadi hajat Anda harus terkabul, karena Allah lebih tau dari apa yang tidak Anda ketahui.

Nah bila Anda sudah bisa memahami tentang apa yang jadi hajat Anda, bila memang memungkinkan untuk terkabulkanya, mungkin Anda masih kurang dalam beribadah dan juga tidak mengunakan bantuan doa-doa lain supaya lekas terkabul.

Sebenarnya ada banyak sekali doa-doa khusus yang bisa menjadi rujukan Anda dalam berdoa di setiap hajat, tapi bila Anda mengingkan sebuah doa yang khusus, Anda bisa mencoba untuk mengamalkan doa dibawah ini sekaligus memanjatkan hajat Anda kepada Allah swt.

Berikut doanya, kalau Anda belum tau silahkan di hafalkan dulu:

Al-fatehah li ridhoo illahi ta’aalaa wa syafaa’atin nabiyyi sayyidina muhammadin sholallahu ‘alaihi wa aalihi wa sallama wa li barokaati karoomaati auliaa-illahi ta’aalaa was sholihiina wa ridhol walidayni li qodhoo-i haajatii (Isi Dengan Hajat Anda) wa ila hadrootin nabiyyi sayyidina Muhammadin sholallahu ‘alaihi wa aalihi wa sallama, wa ila ruuhi Al-Habib Ali bin Husein Al-Atthos wa ilaa hadrooti nabiyullah Sulaiman bin Daud ‘alaihimassalam wa waziirohu Ashif bin Barkhiyaa, wa ila ruuhi man ajazani Pangeran Muhammad KH.Ali Umar Toyyib Al-Palembani. Bisirril Al-fatehah(Baca Al Fatiha).

Setelah membaca doa diatas, lanjutkan dengan mewiritkan bacaan ini:

Bismillahir rahmaanir rahiim.
Allahumma inni as-aluka bismikal a’dhoom Yaa Muznaqob. Sebanyak 1000 kali.

Bila ingin membaca doa diatas, ada baiknya lakukanlah sholat hajat 2 rakaat terlebih dahulu, jangan lupa untuk mandi keramas! Karena terkadang ada banyak hal yang membuat sebuah hajat sulit sekali terkabulkan karena kesalahan yang kecil-kecil, bila dosa atau kesalahan yang besar itu pasti sudah bisa kita hindari tapi yang tanpa disengaja biasanya tanpa disadari.

Selain itu, bila memang dirasa sebuah hajat itu sangat Anda butuhkan maka berjuanglah dalam doa, mengamalkan sebuah doa yang di baca secara istiqomah tanpa henti. Jangan pernah putus asa apa lagi bosan dalam membaca doa dan meminta kepada Allah swt supaya hajat Anda terkabulkan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar Di Nonaktifkan