--> Skip to main content

Cara Mengobati Orang Kesurupan (Kerasukan) Dengan Surat Al Jin

Mengobati orang yang kesurupan (kerasukan) makhluk halus, memang butuh cara khusus untuk menanganinya, ada yang mudah dan ada yang sulit tinggal seberapa kuat Jin yang merasuki raga orang dirasukinya. Terkadang, memang ada Jin yang sangat kuat dan mampu membuat tipu daya melalui raga yang ia rasuki, jadi tak heran terkadang sudah banyak Kyai yang mendoakanya masih saja tetap kerasukan.

Mengobati orang yang kesurupan (kerasukan) makhluk halus, memang butuh cara khusus untuk menanganinya, ada yang mudah dan ada yang sulit tinggal seberapa kuat Jin yang merasuki raga orang dirasukinya. Terkadang, memang ada Jin yang sangat kuat dan mampu membuat tipu daya melalui raga yang ia rasuki, jadi tak heran terkadang sudah banyak Kyai yang mendoakanya masih saja tetap kerasukan

Sebenarnya, Jin tidak dengan mudah begitu saja memasuki raga seseorang, terutama untuk mereka yang memiliki tingkat kosentrasi yang kuat. Orang yang memiliki tingkat kesadaran yang tinggi dan kuat sangat sulit untuk di rasuki raganya, walaupun begitu tetap saja kalau pas apesnya orang tersebut bisa saja kerasukan dan bahkan lebih parah.

Selain itu, orang yang kesurupan ini ada yang memang asli kesurupan dan ada juga yang iseng sehingga kesurupanya itu di buat-buat alias kesurupan boongan. Tapi Anda tidak perlu melakukan hal yang konyol itu karena hanya akan membuang-buang waktu saja!

Nah bila Anda ingin belajar supaya bisa mengobati orang yang kesurupan. Tidaklah sulit untuk menpelajarinya, hanya saja tinggal Anda lah yang harus terus memperdalam ilmunya supaya lebih kuat dari bangsa Jin yang mampu merasuki raga manusia.

Mempelajarinya, harus dari tahap awal supaya Anda tau betul mengapa orang bisa kesurupan dan proses keluar masuknya Jin ke manusia. Bila Anda sudah memahami itu semua, insya allah yang Anda pelajari akan bermanfaat untuk diri Anda sendiri dan orang lain yang membutuhkan bantuan Anda nantinya.

Kalau sudah siap, sebaiknya Anda ketahui dulu penyebab mengapa orang itu bisa kesurupan, namun yang saya bagikan disini dari sisi kepercayaan bukan medis!

Ciri Ciri Orang Kesurupan Ada Yang Mudah dan Juga Susah

Ada banyak cara Jin masuk ke raga manusia, salah satunya dari tingkat kesadaran yang lemah. Orang yang seperti ini sangat mudah sekali di rasuki makhluk halus, dan juga bila di lihat orang seperti ini sangat mudah sekali pingsan.

Orang yang sering semaput atau pingsan, menandakan bahwa tingkat kesadaranya lemah dan ada banyak cela secara tak kasat mata yang membuat Jin sangat mudah untuk masuk dan mengendalikan raga orang yang seperti ini.

Ini adalah salah satu contoh orang yang mudah kesurupan, Anda mungkin bisa melihat disekitar Anda, akan ada orang-orang tertentu saja yang seringkali kesurupan dan itu tidak semua orang.

Sebenarnya, masih banyak lagi cirinya tapi terkadang tingkat kesadaranya tinggi sehingga tidak mudah untuk dikuasai secara raganya. Tapi Jin tetap saja bisa masuk ke dalam tubuh manusia, hal utama yang bisa dijadikan benteng pertahan supaya Jin tidak bisa masuk ke tubuh kita adalah dengan jalan bertaqwa pada Allah swt dan menjalankan Ibadah dengan rajin.

Jadi, bila Anda ingin mencirikan seseorang yang mudah kesurupan itu lihat dari tingkat kesadaranya, bila tinggi susah untuk kesurupan dan kalau lemah ya itu mudah, tapi harus dilihat lagi karena ada banyak sekali orang yang lemah secara tingkat kesadaranya tapi ia tidak pernah kesurupan, karena memang ada sebabnya seseorang itu bisa kerasukan.

Penyebab Orang Kesurupan Makhluk Halus

Penyebab utama untuk orang yang kesurupan itu biasanya terletak pada tingkat keimananya, tapi juga tidak bisa dipastikan karena seseorang yang kesurupan itu terkadang juga ada yang membawa sebuah pesan kebaikan juga ada yang memang iseng saja.

Biasanya, orang kesurupan itu bisa terbagi menjadi beberapa:

  • Kesurupan karena kesalahanya; biasanya ini menimpa orang yang lalai, mereka seringkali tanpa pamit atau memang tanpa sengaja mengusik keberadaan makhluk halus seperti Jin, dan kesalahan inilah yang kadang membuatnya kesurupan dan mendapatkan peringatan keras.
  • Kesurupan sebagai pesan; dan yang seperti ini juga, biasanya ini makhluk halus penghuni suatu lokasi yang membawa pesan untuk orang banyak dengan keperluan khusus, untuk yang seperti ini biasanya hanya sebentar dan tidak sulit untuk disembuhkan.
  • Kesurupan karena disengaja; yang seperti ini juga ada banyak, sebut saja dalam sebuah acara pertunjukan dan sebagainya dan ini hanya sebatas untuk hiburan saja.

Setelah Anda mengetahui beberapa penyebab orang kesurupan diatas, Anda pasti tau mana yang butuh di sembuhkan dan mana yang harus dibiarkan saja selama proses kesurupan berlangsung. Untuk Anda yang ingin bisa mengobati orang kesurupan tersebut, silahkan ikuti tata cara dan doanya di bawahnya.

Doa Untuk Menyembuhkan Orang Yang Kesurupan

Untuk mengobati orang yang kesurupan, Anda membutuhkan sebuah doa yang harus digunakan dan jangan lupa untuk mengetahui sebabnya seperti di atas tadi. Untuk orang yang butuh di sembuhkan dari kesurupan itu yang makhluk halus dalam tubuh yang dirasuki memang nggak mau keluar, karena itulah harus di paksa.

Untuk memaksanya keluar, pertama Anda berwudhulah terlebih dahulu, setelah itu siapkan air putih dalam gelas dan bacakan Surat Al Fatiha, Al Ikhlas dan Ayat Kursi masing-masing 7 kali dan di sambung dengan Surat Al Jin ayat 1 - 6 sebagai berikut:

قُلْ أُوحِيَ إِلَيَّ أَنَّهُ اسْتَمَعَ نَفَرٌ مِنَ الْجِنِّ فَقَالُوا إِنَّا سَمِعْنَا قُرْآنًا عَجَبًا

“Katakanlah (wahai Muhammad): “Telah diwahyukan kepadaku bahwasanya: sekumpulan jin telah mendengarkan (Al Qur’an), lalu mereka berkata: “Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al Qur’an yang menakjubkan“
(QS. Al Jin: 1).

يَهْدِي إِلَى الرُّشْدِ فَآمَنَّا بِهِ وَلَنْ نُشْرِكَ بِرَبِّنَا أَحَدًا

“(yang) memberi petunjuk kepada jalan yang benar, lalu kami beriman kepadanya. Dan kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan seorang pun dengan Tuhan kami,”
(QS. Al Jin: 2).

وَأَنَّهُ تَعَالَى جَدُّ رَبِّنَا مَا اتَّخَذَ صَاحِبَةً وَلَا وَلَدًا

“dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami, Dia tidak beristri dan tidak (pula) beranak.”
(QS. Al Jin: 3).

وَأَنَّهُ كَانَ يَقُولُ سَفِيهُنَا عَلَى اللَّهِ شَطَطًا

“Dan bahwasanya: orang yang kurang akal daripada kami dahulu selalu mengatakan (perkataan) yang melampaui batas terhadap Allah“
(QS. Al Jin: 4).

وَأَنَّا ظَنَنَّا أَنْ لَنْ تَقُولَ الْإِنْسُ وَالْجِنُّ عَلَى اللَّهِ كَذِبًا

“dan sesungguhnya kami mengira, bahwa manusia dan jin sekali-kali tidak akan mengatakan perkataan yang dusta terhadap Allah“
(QS. Al Jin: 5).

وَأَنَّهُ كَانَ رِجَالٌ مِنَ الْإِنْسِ يَعُوذُونَ بِرِجَالٍ مِنَ الْجِنِّ فَزَادُوهُمْ رَهَقًا

“Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan“
(QS. Al Jin: 6).

Setelah Anda baca tiupkan ke air tadi dan minumkan ke orang yang kesurupan tadi, tapi kalau orang itu masih dalam keadaan tidak sadar Anda cukup mencipratkan saja air ke muka orang yang kesurupan tadi.

Tapi ingat tidak semua orang yang kesurupan bisa Anda sembuhkan karena tingkat kekuatan doa Anda bergantung pada tingkat olah batin Anda sendirilah. Maka dari itu, tingkatkan amal dan ibadah Anda supaya doa apapun yang Anda baca tetap memiliki kemampuan untuk berbagai macam hajat termasuk mengobati orang yang kesurupan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar Di Nonaktifkan