--> Skip to main content

Ilmu Untuk Mencari Tau Guru Sejati

Ilmu Guru Sejati, seperti pada namanya yang mengacu sejatining diri atau diri yang paling dalam, buat Anda yang pernah berguru ilmu kebatinan pasti tidak akan asing lagi dengan amalan guru sejati. Biasanya, bila orang yang terus belajar ilmu batin lama kelamaan pasti akan menemukan guru sejati yang dipelajari secara langsung atau memang tanpa sengaja di hadirkan.

Ilmu Guru Sejati, seperti pada namanya yang mengacu sejatining diri atau diri yang paling dalam, buat Anda yang pernah berguru ilmu kebatinan pasti tidak akan asing lagi dengan amalan guru sejati. Biasanya, bila orang yang terus belajar ilmu batin lama kelamaan pasti akan menemukan guru sejati yang dipelajari secara langsung atau memang tanpa sengaja di hadirkan

Tapi kebanyakan dari mereka yang gemar sekali belajar ilmu olah kebatinan, biasanya akan mengamalkan sebuah amalan atau Ajian khusus yang berfungsi untuk mebghadirkan guru sejatinya. Bila amalan biasanya akan di amalkan secara terus-menerus sampai batas waktu yang tidak di tentukan, tapi hasilnya pasti karena tinggal menunggu waktunya yang tepat untuk seorang guru hadir kepadanya.

Itu juga sebabnya, kadang ada beberapa tokoh ahli hikmah mengamalkan sebuah doa yang dibaca terus secara istiqomah hingga bertahun-tahun lamanya, setiap bertambah lama ia amalkan maka ilmunya juga akan semakin kuat.

Ada juga yang mengunakan Ajian, baik itu Kejawen ataupun ilmu daerah (pribumi), terkadang saat membutuhkan sesuatu saja barulah mengundang guru sejati yang tak kasat mata untuk minta petunjuk atau sekadar meminta saran dan nasehat. Tapi pada umumnya, tujuan dari pengamalanya tetaplah sama yang membedakan hanya tata caranya saja.

Untuk kekuatanya, itu tinggal kembali pada diri mereka sendiri, bila terus mengolah batinya bisa bertambah kuat tapi kalau orangnya malas-malasan ya tetap saja kemampuanya hanya segitu dan tidak bertambah sedikitpun.

Apa Itu Sosok Guru Sejati

Dalam pengartiannya seperti itu saja, Anda berguru pada seseorang nah sama saja tujuanya berguru. Tapi, untuk guru sejati ini memang hadir dan selalu membantu Anda dalam segala hal, membimbing setiap perjalan Anda.

Baik buruknya pelajaran yang Anda terima nantinya, akan kembali pada amalan yang Anda pelajari. Ada yang berpendapat bahwa guru sejati adalah sosok khodam dari bangsa Jin yang memberi pelajaran kepada orang yang menguasainya.

Tapi adapula yang berpendapat bahwa guru sejati ini adalah sosok Qorin dari dalam diri kita sendiri. Tapi sangat banyak yang berpendapat bahwa guru sejati itu adalah sosok sedulur Papat Lima Pancer, dan termasuk saya juga berpendapat bahwa sosok guru sejati itu adalah dulur batin diri kita sendiri.

Jadi, guru sejati inilah yang nantinya apabila seseorang itu berhasil menyatu padanya, barulah bisa belajar secara sendiri yang di bimbing langsung oleh sejatinya guru dalam dirinya. Untuk penyampaian pelajaran ada bermacam-macam caranya, ada yang lewat mimpi dan ada pula yang memang sudah bisa langsung menemui layaknya bertanya kepada seseorang (rogo sukmo) dan ada juga yang hanya menerima pelajaran hanya lewat wangsit yang ia dengar (tapi wangsit biasanya hanya 1 kali saja disampaikan).

Cara Mendapatkan Guru Sejati

Untuk bisa belajar langsung dari guru sejati, Anda harus menguasai sebuah ilmu khusus untuk mengundang atau menghadirkanya. Tidak mudah untuk mendapatkan guru sejati dalam diri ini, karena memang semuanya harus melewati tahapan-tahapan tertentu.

Bukan begitu Anda kuasai langsung bisa saja menemui dan belajar dari guru sejati.

Tapi Anda harus benar-benar mempelajari semua tahapan keilmuan sebelum bisa belajar dari guru yang memang tidak bisa di lihat secara mata biasa.

Biasanya, tahapan itu berupa Anda belajar ilmu kebatinan dari seorang guru biasa, lalu masuk ke tahap dasar yang ringan, bertahap akan meningkat dan terus sampai Anda mentas. Setelah di rasa mentas dalam keilmuan yang di ajarkan guru tadi, barulah biasanya sang guru biasa akan memberikan amalan khusus supaya Anda bisa belajar langsung dari guru sejati.

Bila Anda tetap ingin langsung belajar dari guru sejati tanpa guru asli manusia tetap saja bisa, tapi kapan bisa menyatunya itu sulit di tentukan. Yang bisa Anda lakukan hanya sebatas mengamalkan rapalannya saja, sampai diri Anda bisa menyatu dengan guru sejatinya.

Amalan Doa Untuk Mengundang Guru Sejati

Berikut ini hanya sebatas rapalan untuk mengundang guru sejati, untuk bisa menemuinya nanti tinggal diri Anda sendiri saja yang mengamalkanya. Untuk tahapan awalnya, terlebih dahulu silahkan hafalkan rapalanya di bawah inim

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM
Sang guru putihnu, herangnu lenggang mugo katona sang rupa maya putih, kun Dzat, kun aja anggalingiin Dzat sukma atapa sajroning wewayangan rasa sukma anggemban wewayangan sira metuwo ingsun arep weruh sejatining urip.

Untuk bisa mengunakan rapalan diatas, siapkanlah terlebih dahulu beberapa bahanya:

  • Kembang 7 rupa.
  • 4 macam air dalam gelas masing-masing:
    1. Air Putih.
    2. Kopi Hitam.
    3. Teh.
    4. Dan Air Kunyit.
  • Minyak Putri Duyung.
  • Dan kemenyan.

Setelah bahan disiapkan, selanjutnya lakukan puasa mutih di weton kelahiran Anda selama 24 jam.

Setelah berpuasa, tepat jam 12 malam setelah Anda berbuka bakarlah kemenyan terlebih dahulu dan bacakan rapalan diatas 1 kali. Tujuanya, untuk membuka jalur dan menghrapkan datangnya guru sejati dalam diri Anda. Setelah selesai, Anda tidak langsung berhasil begitu saja tetapi tetaplah bersabar dan lanjutkan tidur, keesokan harinya syarat tadi boleh di buang atay hanyutkan ke sungai.

Rapalan bacaan diatas tadi, sebaiknya Anda salin ke kertas dan simpan karena itu hanya di amalkan 1 kali. Tujuan menyimpan rapalanya bila suatu saat ilmu ini akan diajarkan pada orang lain atau anak cucu Anda nantinya. Selanjutnya, setiap malam jum'at kliwon tepatnya selesai sholat Isya Anda bacakan rapalan dibawah ini:

Bur cahaya rupa, cahya rupa sapalingihaning cahaya bur Dzat sang kaleter putih. Dzat sa Dzat les rupa cahaya sang ngindel putih mulya kang langgeng cahya sampurna iya ingsun sejatining tajalullah kang luwih sampurna sah Dzat Sah sifate sadenge salinggih e saosiki hu wa iya Allah.

Si welada anak e tan ana ndeleng sirik dewek hahak langak ya aki kasumaran. Bissmilahirrahmanirrohim bur cahya rupa cahya sapalungguhing cahya sang pelatuk putih bur Dzat lar, Dzat les hu Allah. Bur tan ana putih, Dzat sucine lagi ana ing suci bur putih nu gumeter putih bala putih ider putih les putih sukma mulya cahya putih alingana ingsun, ya ingsun reksanen kang abecik, sira angreksa ingsun. Sukma mulya cengebg alungana ingsun, rereksanira den abecik sira ngereksa ingsun makdum sarpin alingana ingsun, ingsun rereksanira den abecik sira angreksa ingsun.

Bacalah rapalan diatas khususnya malam jum'at kliwon dan jangan pernah berhenti, karena bila Anda berhenti bisa dikatakan itu sudah tidak merumati guru sejati. Dan juga jangan lupa bila ketemu hari kelahiran Anda (weton) puasalah 1 hari.

Hal yang harus Anda ketahui dalam pengamalan guru sejati diatas, Anda hanya bisa mengamalkan saja untuk kapan waktunya bisa bertemu itu tergantung pada diri Anda sendiri. Ada orang yang cepat dan ada juga yang lambat, kuncinya amalkan saja selagi Anda merasa bahwa ilmu guru sejati ini memang Anda butuhkan dalam kehidupan Anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar Di Nonaktifkan