Hizib Andarun, Fungsi, Wirit dan Ijazahan

Hizib Andarun, untuk almuni Ponpes pastinya sudah tak jarang yang tidak mengetahuinya, hanya saja tidak semuakan Pondokan yang pas dengan Hizib ini, tapi tetap saja masih ada banyak sekali yang mengetahui.

Seperti yang kita ketahui (untuk yang memahami) Hizib Andarun biasanya di Ijazahkan secara langsung oleh kalangan Thoriqot, karena memiliki tingkatan mulai dari umum dan sampai tingkat 7.

Hizib Andarun, untuk almuni Ponpes pastinya sudah tak jarang yang tidak mengetahuinya

Walaupun mengetahui rapalannya saja tetap bisa juga mendatangi dan meminta Ijazahannya secara langsung.

Untuk singkatnya, Hizib Andarun termasuk yang paling banyak kegunaan dan bisa di amalkan secara langsung untuk yang membutuhkannya.

Tapi jangan lupa, ketahui dulu beberapa manfaat dari mewiritkannya, supaya tidak salah dalam mengamalkannya nanti bila Anda mengambil Ijazahan.

Beberapa manfaat dari mewiritkannya adalah:

  • Selalu berusaha mendekatkan diri pada Allah swt.
  • Memiliki ketenangan batin.
  • Berkecupan rezeki dalam hal usaha dan pekerjaan.
  • Mempermudahkan dalam hal negosiasi dalam berbicara.
  • Saat mencari pekerjaan dipermudah untuk mendapatkannya.
  • Usaha tidak mudah bangkrut dan gagal.
  • Terbukanya pintu rejeki pada 4 penjuru mata angin.
  • Terhindar dari serangan Ghaib, santet dan penyakit kiriman.
  • Disukai banyak orang.
  • Bila terjadi kesalahan pahaman cepat untuk dirampungkan.
  • Cepat naik derajat dalam kehidupan.
  • Enteng jodoh, mendapatkan yang serasi.
  • Diatas hanya untuk tingkat umum, karena tingkatan Hizib Andaru sampai dengan 7.
  • Intinya multifungsi dalam kehidupan!

Walaupun ada banyak sekali fungsinya, tapi tetap Anda harus tau dengan jelas cara untuk menguasainya, jangan asal cukup dibaca saja.

Untuk Anda yang ingin mengamalkannya, harap diketahui dengan tepat sampai habis ulasannya supaya nanti tidak menjadi sia-sia apa yang sudah dikerjakan, mulai dari yang pertama sampai dengan pengamalannya.

Wirit Hizib Andaru

Bismillahirrohmaanirrohim.
Ha mim ain sin qof himaa yatunaa kaf ha yaa ain shod kifaayatunaa, fasayakfiikahumu allahu wahuwassamii’ul aliim, kamaa in anzalnaahu minassamaa’i fakhtalatho bihinabaatul ardhi basbakha hasyiiman tadzruuhur riyaahu wakanalahu alaa kuli syai’in muqtadiron wa’andzirhum yaumal aazhifati idzil quluubu ladaal khanajirikaa dhimiina malidhoolimiina min khamiimi walaa syafii’iyyuthoo’u. alimat nafsun maa akhdhorot. falaa uqsimu bilkhunnasiil jawaaril kunnasi wallaili idzoassa washub’iidza tanaffasa, innahu laqoulu rosuulin kariim dziiquwwatin indadziil arsyimakiin. Ba sin min alif lam lam ha alif lam ro kha mim nun alif lam ro ha ya mim alif lam min alif lam min alif lam min alif lam min alif lam min alif lam min alif lam min tho sin tho sin ha mim ha mim ha mim ha mim ha mim ha mim ha mim hummal amru wajaa’a nasru faalainaa laayunsharuuna. wasallallahu alaa sayyiidinaa muhammadin waalaa aaliihi wasahbihi wasallam.

Sebelum bisa mengamalkannya, silahkan dihafalkan dulu wiritannya diatas ini, dimana nanti bila sudah mulai untuk digunakan maka akan dibaca terus.

Cara Mengerjakan Hizib Andarun

Setelah dihafalkan, cukup di baca secara Istiqoma selepas menjalani Sholat Isya yang dibaca sebanyak 7 kali.

Tapi bila terdapat hajat, Anda bisa mengerjakan secara khusus juga dengan melakukan sholat sunnah 2 rokaat lalu berdoa dulu kepada Allah SWT dan dilanjutkan dengan membaca wirit Hizib Andarun sebanyak yang di wejangkan dari Guru Anda.

Bisa waktu mewiritkannya 7 kali atau sampai 100, 1000, 10.000 atau lebih tinggal tergantung dari pesan sang Guru waktu mewiritkan yang khusus, karena hajat pastinya mengamalkan dengan cara yang lain pula.

Tapi bila Anda belum mendapatkan Ijazahan dari Guru, hanya menghafalkan dan mengamalkannya karena hal seperti:

Belum menemukan Guru yang akan mengijazahan, atau memang tidak ada dilokasi Anda, atau memang terdapat hal yang tidak memungkinkan Anda untuk mendapatkan Ijazah.

Maka masih tetap bisa langsung mengamalkannya, dengan mengunakan wiritan umum saja yaitu dengan membaca 99 kali dan dikerjakan secara rutin.

Cara Mendapatkan Ijazah Hizib Andarun

Sebaiknya untuk mengamalkanya melalui Ijazahan dulu, pada umumnya dari Thoriqot jadi Anda cukup mencari informasi terlebih dahulu bisa menemui dilokasi mana.

Bila sudah mendapatkan, tinggal berkunjung untuk menemui lalu mintalah secara Pribadi melalui ucapan untuk di Ijazahkan Hizib Andarun.

Biasanya Guru akan memberikan Izin sebagai Ijazahan, akan lebih tepat lagi bila langsung di Baiat oleh sang guru, pastinya akan langsung mendapatkan bimbingan dari sang Guru.

Untuk pengamalan tetap akan ada tingkatan mulai dari umum bisa cukup hanya sebatas Ikazahan, lalu naik tingkat 1, 2, 3 hingga 7 dengan tuntunan sang guru untuk diamalkan.

Selepas itu, tinggal mewiritkan secara rutin untuk pengamalan pribadi, lalu mengerjakan yang khusus bila memang dibutuhkan.

Kesimpulan
Seperti biasanya, setiap Hizib bila ingin diamalkan secara tanpa Ijazahan atau guru bila sudah dihafalkan tetap saja bisa Anda gunakan.

Namun di Ibaratkan lagi, Ubi bisa tumbuh dimana saja asal dibuang yang penting jatuh ke tanah tetap akan tumbuh, tapi sayangnya Ubi yang ditanam dan dirawat akan lebih baik lagi dari pada yang hanya disemparkan secara langsung.

Mungkin Anda bisa memahami ungkapan diatas, dan bisa kita resapi mengamalkan Hizib tanpa seorang guru!

Posting Komentar untuk "Hizib Andarun, Fungsi, Wirit dan Ijazahan"