Hizib Khidir (Lengkap) Fadilah dan Keutamaanya

Hizib Khidir, sebuah amalan yang biasanya di gunakan untuk berbagai keperluan, baik untuk hajat ataupun tameng diri yang berfungsi untuk keselamatan dari berbagai macam bahaya.

Bukan hanya sebatas itu saja, hizib Khidir ini juga bisa meliputi apa saja yang menjadi keinginan (hajat) dan bisa di sandingkan dengan doa-doa lainya.

Hizib Khidir, sebuah amalan yang biasanya di gunakan untuk berbagai keperluan

Orang yang sangat suka dengan wiritan, dan olah kebatinan biasanya hampir rata-rata tau dengan hizib ini, tak jarang juga banyak yang mengamalkannya.

Tapi sayangnya, untuk yang ingin mengamalkan hizib Khidir ini tidak bisa sembarangan, karena selain mengamalkanya melalui wiritan juga tertatanya hati dan pikiran.

Hizib Khidir, ini juga harus di ijazahi dari orang yang yang lebih dulu tau dan mendapat izin untuk mengijazahinya dengan orang lain atau muridnya, sebutlah seorang guru.

Tanpa di ijazahai dari guru, hizib Khidir memang juga bisa di amalkan tapi untuk urusan fadilahnya tinggal Anda sendiri yang merasakan, ada manfaatnya atau tidak.

Bila Anda menginginkan karomahnya, sudah pasti akan memilih mendapatkan ijazahnya duluan, tapi bila hanya sebatas mengamalkan ya itu boleh saja.

Khasiat Hizib Khidir

Untuk Anda yang ingin tau lebih jauh fungsinya, kurang lebih sebagai berikut:

  • Keselamatan dari bencana alam seperti Tanah longsor, banjir, gempa bumi dan sebagainya.
  • Bila Anda berkendara insya allah lebih awas dan fokus.
  • Menang dalam perkelahian tanpa memungkul karena musuh bisa lemas sendiri.
  • Menangkis serangan ghaib ilmu hitam dan sejenisnya.
  • Menjadi tameng diri untuk kejahatan.
  • Dan bisa merasakan ketenangan batin.

Diatas hanyalah sedikit kegunaan hizib Khidir, yang bila nanti Anda mengamalkan akan lebih luas lagi dalam hal manfaatnya.

Intinya seperti ini saja, jangan berharap dengan apa yang bisa didapatkan dalam mengamalkan hizib Khidir ini tapi harus 1 saja yaitu tetap ingat dan selalu di jalan Allah swt.

Doa Hizib Khidir Latin

Untuk Anda yang berencana mengamalkanya, berikut adalah bacaanya yang bisa langsung boleh dihafalkan sesuai dengan keperluan:

  1. ALLAHUMMA SHOLLI ALA SAYYIDINA MUHAMMAD WA ALIHI WA SHAHBIHI WA SALLAM
  2. ALLAHUMMA KAMAA LATHAFTA FII ‘ADHAMATIKA DUUNALLUTHAFAA, WA ‘ALAWTABI‘ADHAMATIKA ALAL ‘UDHAMAA, WA ‘ALIMTA MAA TAHTA ARDHIKA KA’ILMIKA BIMAAFAUQA ‘ARSYIKA, WA KAANAT WASAAWISASSHUDUURI KAL’ALANIYYATI ‘INDAKA, WA‘ALAA NIYYATILQAULI KASSIRRI FII ILMIKA, WANQAADA KULLU SYAYIN LI‘ADHAMATIKA, WA KHADHA’A KULLU DZI SULTHAANIN LI SULTHAANIKA, WA SHAARAAMRUDDUNYA WAL AKHIRATI KULLUHU BIYADIKA.
  3. IJ’AL LII MIN KULLI HAMMIN ASHBAHTU AW AMSAIYTU FIIHI FARAJAN WA MAKHRAJAA.
  4. ALLAHUMMA INNA ‘AFAWAKA ‘AN DZUNUUBIY, WA TAJAAWAZAKA ‘AN KHATHII’ATHIY, WASITRAKA ALAA QABIIHI A’MAALIY.
  5. ATHMI’NIY ‘AN AS’ALUKA MAA LAA ASTAWJIBUHU MINKA MIMMA QASHHARTU FIIHI,AD’UUKA AAMINAN, WA AS’ALUKA MUSTA’ANISAA. WA INNAKALMUHSINU ILAYYA, WAANALMUSII’I ILAA NAFSIY FIIMA BAYNIY WA BAINAKA, TATAWADDADUU ILAYYABINI’MATIKA, WA ATABAGGHADHU ILAIKA BILMA’ASHIY, WALAKINNATTSIQATA BIKAHAMALATNIY ALAL JARAA’ATI ‘ALAIKA, FA’UD BIFADHLIKA WA IHSAANIKA ALAYYA.INNAKA ANTAT TAWABURRAHIIM, WA SHALALLAHU ALAA SAYYIDINA MUHAMMADIN WA ALIHIWA SHAHBIHI WA SALLIM.

Untuk mengamalkannya, sangat di sarankan untuk meminta langsung pada sang guru untuk di ijazahi Hizib ini.

Karena biasanya dari guru 1 dan yang lainya pengamalan kadang ada sedikit perbedaan, jadi sangat di sarankan untuk langsung belajar dari guru.

Untuk sedikit info, dalam pengamalanya cukup membaca Hizib ini selesai sholat fardu untuk keperluan umum dan selesai sholat hajat untuk keperluan khusus.

Nantinya, bila sudah meminta ijazahan juga akan diberi tau bacaan tambahan dan lengkap dengan pengamalanya, kuncinya tinggal Anda yang menjalaninya saja.

Posting Komentar untuk "Hizib Khidir (Lengkap) Fadilah dan Keutamaanya"