Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hizib Nasor, Kunci Keselamatan Dunia Lengkap

Hizib Nasor, yang banyak dikenal dengan Nashor sebagai keselamatan dari berbagai ancaman bahaya, baik melalui kiriman secara langsung seperti santet, telluh, guna-guna atau yang turun dari langit melalui doa permintaan orang jahat.

Bukan hanya dari itu saja, bahaya juga bisa ditimbulkan dari dalam bumi sebagai sebuah energi negative yang muncul dan semakin kuat.

Hizib Nasor, yang banyak dikenal dengan Nashor sebagai keselamatan

Sedangkan mengamalkan Hizib Nasor akan turun bantuan dari langit yang berbentuk untaian bercahaya, hanya orang tertentu saja yang mampu melihat cahaya ini!

Pengamalan hizib ini tidaklah boleh hanya berdasarkan ketidak suka atas seseorang, dibutuhkan yang benar pada urusanya.

Agar lebih memahami untuk faedah yang akan didapat dalam mengamalkan hizib nasor sebagai berikut.

  وهو حزب مشهور ومعروف بعظمته بالإنتصار على الخصوم والأعداء حتى لا يبقى منهم ولا يذر ويسميه البعض حزب القهر لشدة ما يفعله بالعدو

Artinya:
“Hizib ini merupakan hizib yang masyhur dan terkenal keagungannya dengan menolong pembacanya untuk mengalahkan terhadap musuh, hingga musuh menjadi tak tersisa sama sekali. Hizib ini juga dinamakan dengan hizib al-qahr (penakluk) karena kerasnya efek penaklukkan hizib ini terhadap musuh” (Sayyid Mukhlif Yahya al-‘Ali al-Hudzaifi al-Husaini, al-Kunuz an-Nuraniyah, hal. 366).

Tidak hanya sampai diatas saja, Anda juga masih bisa mengambil kesimpulan dari bacaan dibawah ini juga.

  وقد ذكر بعض العارفين أنها جربت مرارا وأهلك الله بها أفرادا من الجبابرة المتمردين والظلمة الباغين ، وإياك والدعاء على من لم يستحق بالوجه الشرعي فتدعو عليه لحظ نفس فيرجع وبال الدعاء عليك -وقد يدعي بها على الأعداء الباطنة المانعة من سبيل الرشاد السالكة سبيل المخالفة والعناد ، فيقصدهم في الدعوة وعند ذكر الأعداء، فافهم هذا التنبيه

Artinya:
“Sebagian orang arif menjelaskan bahwa Hizib Nashar berulangkali mujarab. Dengan perantara hizib ini, Allah menghancurkan kaum yang sewenang-wenang yang durhaka dan orang-orang zalim yang melampaui batas. Janganlah engkau memanfaatkan doa ini untuk menyerang orang yang tidak berhak secara syara’, maka doa seperti ini hanya bersifat menguntungkan diri sendiri dan akibatnya akan kembali pada engkau sendiri. Doa ini terkadang pula ditujukan atas musuh yang bersifat samar (Jin, Setan) yang mencegah dari jalan petunjuk dan merambah jalan yang berbeda dan menyeleweng dari ketentuan syara’. Maka seseorang dapat menertentukan pada mereka (musuh yang samar) saat berdoa dengan hizib ini dan tatkala mengucapkan kata al-A’da’ (musuh) yang terdapat dalam Hizib Nashar. Maka pahamilah keterangan penting ini” (Syekh Ahmad bin Muhammad bin ‘Ibad al-Mahalli, al-Mafakhir al-‘Aliyah fi al-Ma’atsir as-Syadziliyah, hal. 213, Cet. Al-Maktabah al-Azhariyah li at-Turats).

Dari pengamalan diatas sudah bisa dipastikan bahwa tidak boleh sembarangan untuk mengunakan Hizib ini tanpa alasan yang jelas, lebih kurangnya hanya untuk diri sendiri dulu sebatas pelindungan benteng dari hal yang tidak baik.

Untuk Anda yang mengetahui Hizib Nasor baik melalui obrolan tapi belum mengetahui manfaat untuk mengamalkanya, berikut akan diuraikan beberapa keutamaan dari mengamalkanya seperti:

  • Ada orang yang mendoakan untuk keburukan dan juga kehancuran
  • Memang ada orang yang sengaja mecari dukun agar Anda celaka
  • Permintaan pada khodam dengan urusan tidak baik seperti pelet atau guna-guna
  • Menutup lapisan aura dalam diri dengan berbagai tujuan seperti dibenci orang
  • Tertutup pintu rezeki dari berbagai mata angin
  • Menutup pikiran untuk yang baik
  • Menimbulkan niat yang tidak bermanfaat
  • Membangkitkan hasrat yang tidak jelas ada
  • Dibuka bayang-bayang pemikiran agar berfikir yang tidak jelas
  • Terbukanya keyakinan dalam hati tapi tidak jelas tujuan mempercayainya
  • Dan intinya yang timbul dan datang hal tidak baik akan ditutup oleh khodam Hizib Nasor

Inilah sebabnya orang yang datang pada Ahli Hikmah untuk mendapatkan bantuan, biasanya akan disarahkan Hizib Nasor untuk di amalkan.

Tujuan utama memang untuk membantu agar terhindar dari apa permasalahan yang sedang dihadapi, termasuk mempercepat terkabulnya sebuah hajat.

Begitu juga bila Anda ingin mengamalkan Hizib Nasor, tetap bisa namun akan lebih baik diminta untuk ijazahan dan tekat tujuan yang kuat.

Hal yang perlu diketahui butuhnya Anda mendapatkan Ijazah saat akan mengamalkan Hizib Nasor adalah mengetahui Sanad dari amalan yang digunakan.

Bila Anda belum tau apa itu Sanad sedikit dijelaskan.

Sanad adalah urutan orang yang meriwayatkan hizib termasuk Nashor mulai dari turun pertama bercabang hingga sampai kepada Anda.

Sedangkan untuk Hizib Nasor yang dibagikan ini melalui Syeh Abu Hasan Asy Syadzily untuk turunan pengamalan bacaan bila Anda ingin mengamalkanya sebagai berikut.

Tawasul Hizib Nasor

Sebelum diamalkan uratan wiritanya, pasti akan disarankan untuk bertawasul terlebih dahulu dan berikut caranya:

IILAA HADROTI NABIYAAL MUSTAFAA SAYIDUNA WAMAULANA MUHAMMAD SOLLAALLAH ALAIHI WASALLAM WA ALAA ‘ALLAIH WA’ ASHABIHI ‘AJMAIIN ALFATIHAH.

SUMMA ‘IILAA HADROTI ASH SHAYKH AL’ IMAMAL SHADHILAA AMABAH SANUSA AMABAHIS AMABAH ‘AHMAD BASHIR QUDS ALLLAH SIRROHUM WANUR DARIHIHIM WAYA ILAA DAROJATIHIM WA’AD ALAYNA MIN BAROKATIHIM LAHUM AL FATIHAH.

SUMMA ‘IILAA HADROTI SYEKH ABU HASAN ASY SYADZILY AL FATIHAH.

Mengirimkan Fatiha diatas boleh bertahap antara 1, 3, 5, 7 dan seterusnya yang penting ganjil.

Setelah Anda tawasul barulah membaca Hizib sampai selesai, tapi ingat ini hanya sebatas untuk belajar saja sebelum diijazahkan.

Tujuannya seperti ini, misal Anda ingin mengamalkan Hizib Nasor tapi belum tau wiratan dan merasa grogi karena belum hafal bacaanya, maka boleh dihafalkan dulu sebelum datang untuk minta diijazahkan.

Bila sudah dipahami, berikut bacaan selanjutnya setelah bertawasul.

Hizib Nasor Latin

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM.
ALLOHUMA BISATWATI JABARUUTI QOHRIKA WABI SURIATII GHATHATI NASRIK, WABIGHAYROTIKAL ANTIHAKI HURUMATIKA, WABI HIMAYATIKA LIMAN’IHTAMAA BI AYATIKA.

NASALUKA YAA ALLAH YA SAMII YA QORIB YA MUJIB YA SARII YA MUNTAQIM YA SHADIDAL BASITH YA JABAAR YA QOHHAAR YA MAN LAA YUIJIZUHU QOHRUL JABABIROTI WALAA YA’DZUMU ALAIHI HALAAKAL MUTAMARODAT.

MINAL MULUUKI WAL AKASIROT, AN TAJAL KAYDA MAN KADANIA FI NAHRIHI WAMAK ROMAN MAKAROBI AYIDANA ALAYH WAHUFROTA MAN HAFAROLI WAQIIAN FIHA.

WAMAN NASAB LI SHABAKATAL KHIDHAI’J ALHU YA SAYADIA MUSAQON ‘ILAYHA WA MUSADAN FIHAWA SIIRO LADAYHA.

ALLAHUMA BIHAQI KAF HAA YAA AIN SHOD ‘IKFINA HAMMALIIDA, WALLQOHIMUL RODAA. WAJ’ALHUM LIKULLA HABIB FIDAA, WASALLAT ALAYHIM AJILALNAQMAT FIL YAUMI WALGHADA.

ALLOHUMA BADDID SHAMLAHUM.
ALLOHUMA FARROQ JAM’AHUM.
ALLOHUMA AQLIL ADADAHUM.
ALLOHUMA AJ’ALIL DAAYIROTA ALAIHIM ALLOHUMA AUSILIL ADHABA’ILAYHIM ALLOHUMA ‘AKHRIJHUM AN DAIROTIL HILMI, WASLUBHUM MADADAL ‘IIMHAL WAGHULA AYDIYAHUM, WARBUT ALAA QULUUBIHIM, WALA TUBALAGH HUMAL’AMALI.

ALLOHUMA MAZAQHUM KULLA MUMAZAQIN MAZAQTAHU MIN A’DAAIKA, ‘INTISARON ILAN BIYAIKA WAROSULIKA WA’AW LIYAIKA.

(ALLOHUMAAN TASIRLANAA TISAROKAL ‘AHBABIKA ALA A’DAIKA 12 kali).

(ALLOHUMA LAA TUMAKKANIL’A’DAA FIINA WALAA TUSALATHUM ALAYNA BIDHUNUBINA 12 kali).

HAA MIM HAA MIM HAA MIM HAA MIM HAA MIM HAA MIM HAA MIM HUMAAL AMRU WAJA’ AL NASRU FA’ALAYNA LAA YUN SARUN 7 kali.

HAA MIM AIN SIN QOF.

HIMAYATUNA MIMAA NAKHOFU ALLOHUMA QINA ASHARROL ALASWA’I WALA TAJ’ALANA MAHALLIL BALWAA.

ALLOHUMA ATINA ‘AMALAL ROJAA’I WAFAUQAL ‘AMAL YAAHUU YAAHUU YAAHUU, YAMAN BIFADLIHI LIFADLIHI NAS’ALUKA, ILAHIIL IJAABATAL IJABAH, YA MAN AJABA NUUHAN FIQOUMIHI, WA YAMAN NASORO ‘IBROHIMA ALAA ADAAIH, WAYAA MAN RODDA YUSUFA ALAA YA’QUB, YAMAN KASHAFA DURRO AYYUB YAAMAN AJAABA DA’WATA ZAKARIYYA YAMAN QOBILA TASBIHA YUUNUS BIN MATTAA NAS ALUKA BI ASRORI HADHIHIL DA’AWAT.

AN TATAQOBBALA MABIHA DA’AWNAKA, WA AN TU’TIYANA MA SA’ALNAKA ANJIZLANA WA’DAKA ALLADHINA WA’ADTAHU LIIIBADIKAAL MUMININ.

LA’ILAHA ‘ILLA ANTA SUBHANAKA INI KUNTU MINAL DZAALIMIN.

IN QOTO’AT AMALUNA WA’IZATIKA ‘ILAA MINKA, WAKHOBA ROJAUNA WAHAQQOKA ILLAA FIIKA, IN ABTA’AT GHAROTUL ‘ARHAM WABTA’ADAT FA’AQROBU’ASHAYMINAA GHAROTALLAH.

YAGHAROTULLAHI JADDAAL SAYRO MUSRIIATAN FIHALLA ‘UQDATINA YAGHAROTALLAH.

ADATIL ADUUNA WAJARUU, WAROJAUNAALLAH MUJIRON, WAKAFAA BILLAHI WALIYAN, WAKAFA BILLAHI NASIIRON, WAHASBUNALLAH WANIIMAL WAKIL, WALAA HAWLAA WALA QUWWATA ‘ILAA BILLAHIL ALIYYIL ADZIM.

SALAAMU ALAA NUHIN FIL ALAMIN, ‘ISTAJIB LANA (AMIN AMIN AMIN) FAQUTII DABIRUL QOUMIL LADHINA DZOLAMUU, WALHAMDULLILLAHI ROBAL IALAMIN. WASSALLALLAH ALA SAYYIDINA MUHAMMADIN WA ALAA ALIHI WASHOHBIHI WASALLAM.

Arti Hizib Nasor

Ya Allah, dengan serbuan kekuasaan sifat kemenangan-MU, dengan pertolongan sifat Penolong-MU, dengan kecermatan-MU terhadap perongrongan kehormatan-MU dan dengan perlindungan-MU terhadap orang yang memohon perlindungan dengan ayat-ayat-MU.

Kami memohon kepada-MU Ya Allah.
Duhai Dzat Yang Maha Mendengar.
Duhai Dzat Yang Maha Dekat.
Duhai Dzat Yang Maha Pengabul.
Duhai Dzat Yang Maha cepat berlaku ketentuan-NYA.
Duhai Dzat Yang Maha Penyiksa.
Duhai Dzat Yang Maha keras siksaan-NYA.
Duhai Dzat Yang Maha Pemaksa.
Duhai Dzat Yang Maha Menang.
Duhai Dzat Yang tidak akan melemahkan-NYA keperkasaan pemaksa dan yang tidak akan mengagungkan pada-NYA kebinasaan raja-raja dan kaisar-kaisar pendurhaka, hendaklah Engkau jadikan tipu daya orang yang menipu dayaku dalam lehernya, hendaklah Engkau jadikan tipuan orang yang menipuku agar kembali kepadanya, dan lubang orang orang yang menggali agar aku terjerumus kedalamnya dan orang yang memasang perangkap tipuan untukku, jadikanlah ia tergiring kepadanya dan terperangkap kepadanya serta tertahan padanya.

Ya Allah dengan kehormatan KAF HAA YAA AIN SHOD semoga Engkau mencukupiku atas musuh-musuhku, dan semoga Kau binasakan mereka dan jadikanlah mereka untuk tiap kekasih sebagai tebusan , jadikanlah untuk mereka kesegeraan siksaan pada hari ini dan esok pagi.

Wahai Allah, semoga Engkau porak-porandakan perkumpulan mereka, cerai-beraikanlah persatuan mereka, Wahai Allah sedikitkanlah jumlah mereka.

Ya Allah semoga Engkau jadikan lingkungan siksaan atas mereka, Ya Allah sampaikanlah siksaan kepada mereka, Ya Allah keluarkanlah mereka dari sifat santun Engkau, cabutlah penangguhan siksaan atas mereka, belenggulah tangan-tangan mereka dan ikatlah hati-hati mereka dan janganlah Kau sampaikan angan-angan mereka.

Ya Allah robeklah mereka dengan robekan-robekan yang Engkau robekkan musuh-musuh Engkau untuk menolong nabi-nabi Engkau dan utusan-utusan serta kekasih Engkau.

Ya Allah berilah kami pertolongan dengan pertolongan yang Engkau berikan kepada kekasih-kekasih-MU terhadap musuh-musuh-MU (12 kali).

Ya Allah, janganlah Engkau mungkinkan musuh-musuh bagi kami, dan janganlah Engkau kuasakan mereka atas kami dan janganlah Engkau kuasakan mereka atas kami karena dosa-dosa kami (12 kali ).

HAA MIM telah pasti perkara dan telah datang kemenangan dan atas kami semoga mereka tidak diberi kemenangan, HA MIM AIN SIN QOF adalah penjaga kami dari ketakutan yang kami takuti. Wahai Allah lindungilah kami dari kejahatan yang menyusahkan dan janganlah Engkau jadikan kami sebagai tempat ujian.

Ya Allah, semoga Engkau beri kami atas harapan kami dan yang diatas harapan kami. Yaa Huu … Yaa Huu…Yaa Huu.

Wahai Dzat yang dengan anugerah-NYA untuk anugerah-NYA kami mohon kepada-MU kesegeraan, kesegeraan.
Duhai Tuhan kami kami mohon dikabulkan, Mohon dikabulkan wahai Dzat yang mengabulkan Nuh atas kaumnya.

Wahai Dzat yang menolong Ibrahim terhadap musuh-musuhnya.

Wahai Dzat yang mengembalikan Nabi Yusuf kepada Ya’kub.

Wahai Dzat yang menyingkap kemelaratan Nabi Ayyub, Wahai Dzat yang mengabulkan do’a Nabi Zakaria.

Wahai Dzat yang menerima tasbih nabi Yunus bin Matta, kami mohon kepada-MU dengan lantaran doa-doa ini, semoga Engkau menerima perkara-perkara yang kami mohonkan Kepada-MU dan berilah kami apa-apa yang kami mohon kepada-MU.

Semoga Engkau tunaikan janji-MU seperti yang Kau tunaikan kepada hamba-hamba-MU yang MU’min.

Tidak ada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menganiaya, telah putus harapan kami, demi kemulyaan Engkau melainkan dari Engkau, dan telah gagal harapan kami, demi kebenaran Engkau melainkan kepada Engkau.

Jika bantuan dari kerabat terlambat dan menjauh, maka sedekat-dekat pertolongan adalah pertolongan-MU.

Wahai bantuan Allah, ayunkanlah langkah kami dengan cepat dalam menguraikan keruwetan kami, Wahai Allah, telah melampaui batas orang-orang yang melampaui batas dan mereka durhaka, sedang kami mengharapkan Allah sebagai Penolong kami.

Cukuplah bagi kami Allah sebagai Pemelihara, cukuplah bagi kami Allah sebagai Penolong. Allahlah yang mencukupi kami dan Dialah sebaik-baik wakil. Tidak ada daya ( untuk menghindar dari maksiat ) dan tidak ada kekuatan untuk beribadah selain dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.

Kesejahteraan dilimpahkan atas Nabi Nuh diseluruh alam. Semoga Engkau kabulkan doa kami. Kabulkanlah Ya Allah.

Kemudian babatlah barisan belakang kaum yang dholim.

Dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Dan semoga rahmat ta;dzim senantiasa terlimpah atas junjungan kami Nabi Muhammad, atas keluarganya dan semua sahabat beliau.

Cara Mengamalkan Hizib Nasor

Agar bisa mengamalkan tidak jauh pada umumnya mengerjakan Hizib, dibutuhkan waktu khusus untuk pengamalan pertama misalkan selepas sholat Fardu Isya atau Sunnah Hajat tengah malam atau subuh setelah diamalkan.

Bila ingin mengamalkanya secara umum pertama bacalah sesudah sholat subuh:
“Hasbunallahu wa Ni’mal Wakil” (450 kali).

Wirit diatas sebagai amalan rutin yang dikerjakan istiqomah.

Sesudah mengamalkan buat rutinan untuk membacanya, misalkan pada malam jum'at seminggu sekali, sebulan, setahun atau 1 kali saja seumur hidup Anda.

Tapi bila dikuatir untuk tujuan tertentu, difokuskan untuk seminggu sekali saja mengamalkannya.

Tapi jangan sampai lupa untuk mencari tempat meminta untuk di ijazahkan, walaupun tanpa itu Anda memang bisa mengamalkanya namun akan lebih baik lagi bila melalui ijazah karena jelas dari mana Anda belajar dan mendapatkanya.

Sampa disini sekiranya sudah pasti jelas untuk diketahui bacaan dan artinya diatas, jadi tinggal gunakan atau carilah guru bila ingin dipelajari dan abaikan saja bila hanya sebatas ingin tau!