Amalan Yang Bisa Membuka Mata Batin Dalam Islam

Membuka mata batin yang sesuai dengan amalan dalam Al Qur'an, pada umumnya sering digunakan oleh para santri ponpes yang mendalami kebatinan, tujuanya agar bisa mengetahui sebuah hal yang kasat mata (ghoib) karena tidak bisa dilihat secara langsung.

Amalan Yang Bisa Membuka Mata Batin Dalam Islam

Seperti kebanyakan ilmu kebatinan yang sudah banyak diketahui, mata batin merupakan sebuah hal yang samar untuk ditembus dengan pikiran secara logika.

Agak berbeda dengan yang berunsur terawangan, dimana fokus saat amalan diwiritkan hanya cukup ke 1 titik saja. Namun tetap banyak kelebihan dari aktifnya mata batin, dimana terbukanya sebuah hijab juga bisa difokuskan untuk mengetahui sebuah hal contohnya:

  • Mengetahui pencuri
  • Memperkirakan ilmu kebatinan seseorang
  • Mengetahui sebuah hal yang sulit ditebak seperti penyebab sebuah masalah
  • Mengetahui pasangan orang secara ghoib seperti santet
  • Bisa menembus alam astral
  • Dan lebih luas lagi dari apa yang dituliskan disini.

Akan tetapi, untuk bisa mengunakan dan mendapatkan karomah ini tentu saja dibutuhkan suatu perjuangan berupa iktiar dan belajar terus-menerus melalui sebuah amalan khusus.

Adapun amalan yang biasanya digunakan untuk mengaktifkan mata batin melalui sebuah amalan adalah potongan ayat dari surat Qaf, bunyinya seperti ini:

لَّقَدْ كُنتَ فِى غَفْلَةٍ مِّنْ هَٰذَا فَكَشَفْنَا عَنكَ غِطَآءَكَ فَبَصَرُكَ ٱلْيَوْمَ حَدِيدٌ

Laqad kunta fī gaflatim min hāżā fa kasyafnā 'angka giṭā`aka fa baṣarukal-yauma ḥadīd

Artinya: Sesungguhnya kamu berada dalam keadaan lalai dari (hal) ini, maka Kami singkapkan daripadamu tutup (yang menutupi) matamu, maka penglihatanmu pada hari itu amat tajam.
(Surat Qaf Ayat 22)

Sedangkan cara untuk mengamalkanya, dibutuhkan tirakat khusus dan tidak diketahui kapan waktu tersebut selesai karena semuanya langsung berhubungan dengan Allah swt.

Jadi, bila Anda ingin mempelajarinya yang bisa ditata sedari awal adalah prilaku sehari-hari dan berbuat baik. Menatata hati untuk selalu berfikiran positif, menghidari sebuah hal yang akan merugikan diri sendiri bahkan dilarang dalam Agama.

Untuk mengamalkannya, cukup atur waktu dan rutin mengerjakan sholat sunah hajat tengah malam, berdoa kepada Allah swt untuk dibuka mata batin agar bisa mengetahui hal yang ghoib (samar) melalui ayat diatas. Kemudian tinggal jadikan wiritan rutin dan terus diamalkan.

Untuk jumlah saat mewiritkanya, pastikan terhitung ganjil karena Allah swt menyukai hitungan tersebut, tidak berat dikerjakan juga tidak sepeleh.

Intinya dibaca sesuai dengan kemampuan, jangan terlalu dipaksakan agar segera berhasil bisa melihat sesuatu yang samar, tapi berusahalah untuk menerima hal tersebut bonus dari sang pencipta.

Apabila Anda sudah berhasil menguasai, maka tidaklah sulit untuk mengetahui sebuah hal yang tidak diketahui manusia secara logika seperti yang disebutkan tadi.

Perlu Di Ingat!
Amalan khusus untuk membuka mata batin, sebaiknya diawasi oleh seorang guru supaya tidak terperangkap, karena setan tetap bisa menguasai diri siapa pun dengan memberikan sebuah pandangan (gambaran) yang tidak nyata seolah-olah itu benar padahal hanya ilusi.

Posting Komentar untuk "Amalan Yang Bisa Membuka Mata Batin Dalam Islam"